Kolaborasi Terinspirasi Laut, Wardah Gandeng 5 Desainer di Indonesia Fashion Week 2023

 

Mengolaborasikan beauty, fashion, music, dan brave beauties menjadi sebuah persembahan spesial, Wardah membawa tema “Beauty Moves You: Be Brave, Sway The Wave” pada gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2023, Sabtu (25/2).

 

Tema “Beauty Moves You: Be Brave, Sway The Wave” menggambarkan eksistensi para perempuan cantik, kuat, dan hebat dengan passion yang berbeda. Kehadiran mereka diharapkan dapat menebarkan kebermanfaatan melalui perannya di masing-masing bidang.

 

 

BACA JUGA:

5 Tren Makeup Look pada Panggung Indonesia Fashion Week 2023

Wardah Colorfit Beauty Moves You Art Journey Tempat Healing Baru

 

 

Elsa Maharani, Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care PT Paragon Technology & Innovation, mengatakan, tema ‘Beauty Moves You: Be Brave, Sway The Wave’ yang Wardah bawa pada gelaran IFW 2023 sejalan dengan kampanye #BeautyMovesYou yang telah dilakukan sejak tahun 2021.

 

“Tema ini adalah bentuk apresiasi Wardah untuk seluruh perempuan Indonesia yang kuat dan berani. Bagi Wardah, kekuatan perempuan menjadi salah satu penggerak perubahan, ketika setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada sesama, mulai dari lingkungan terkecil hingga global.”

 

 

 

 

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), kali ini Wardah mengajak lima desainer perempuan yang karyanya telah melekat di hati para pencinta fashion. Hal ini merupakan bentuk komitmen brand perawatan wajah asal Bandung tersebut.

 

KHANAAN membawa koleksinya yang bertajuk Rumeli Feneri, sebuah mercusuar dan benteng bersejarah yang masih berdiri di sisi Eropa pintu masuk Laut Hitam menuju Bosphorus di Istanbul. Koleksi resor ini terinspirasi oleh transisi laut yang melewati beberapa wilayah di bagian Eropa yang diwujudkan Khanaan melalui perpaduan bahan yang tersisa di semua bordir mereka dalam pra-koleksinya.

 

 

BACA JUGA:

Padma, Koleksi bateeq Terinspirasi Batik Pesisir

Tujuh Jenama dan Desainer Indonesia Melenggang di New York Fashion Week 2023

 

 

Bertajuk “The Collaborator”, pada gelaran ini ALEZA berkolaborasi dengan influencers Ayla Dimitri. Terdiri dari 20 baju, koleksi kelima dari seri ini sangat versatile dengan atasan yang bisa dipakai sebagai overwear dan sleeves yang bisa dilepas untuk menjadi short sleeves.

 

Mendobrak norma berbusana dan segala batasan dengan menumpuk bahan yang lembut dan keras di seluruh koleksi merupakan inspirasi utama dari Rani Hatta Vol. 1 2023. Memadukan siluet oversized, jahitan terstruktur, kualitas denim raw yang keras, hingga kelembutan lace dan kain fluid, semuanya bertabrakan membentuk tekstur saling silang.

 

 

 

Sementara Ayu Dyah Andari kembali memukau pencinta busana modest wear tanah air dengan sebuah resort collection bertajuk “Serendipity”. Membaurkan detail embroidery bunga tiga-dimensional dan dua-dimensional, koleksi dengan ciri khas ultra-feminine By Ayu Dyah Andari ini hadir dengan warna-warna cerah menyegarkan pandangan.

 

Jenna&Kaia bersama Wardah mengambil tema besar “Bersama Lebih Bermakna” dalam koleksinya yang diberi nama “Seraphina”. Sekitar 12 looks tampil dengan konsep yang menggambarkan para perempuan cantik, kuat, dan hebat yang bersama-sama menerjang terpaan ombak kehidupan.

 

 

Wardah tidak hanya berkolaborasi dengan desainer, tetapi juga menggandeng lima perempuan inspiratif dengan passion yang beragam untuk berpartisipasi pada fashion show Wardah di IFW 2023. Kelima perempuan tersebut adalah Alexandra Asmasoebrata seorang pembalap, Tiara Alincia seorang masinis MRT, Athira Farina yang berprofesi sebagai pilot, Khansa Syahla seorang pendaki, dan Nadhira Afifa yang berprofesi sebagai Dokter.

 

Selain itu, Wardah juga menampilkan Wardah Brand Ambassador, Ayana Jihye Moon, Beauty & Lifestyle Influencers, Anissa Aziza, Renata Kusmanto dan Fanny Fabriana, serta Aktris & Entrepreneur, Natasha Rizky. Pagelaran busana Wardah dimeriahkan pula oleh penampilan penyanyi Novia Bachmid dan lima finalis perempuan Indonesian Idol 2023. (Nur A | Dok. Wardah)