Wujudkan Mimpi, EIGER Buka Toko Internasional Pertama di Swiss

 

Langkah Go-Global Eiger Adventure akhirnya terwujud. Brand penyedia perlengkapan luar ruang lokal ini meresmikan toko internasional pertamanya di Swiss pada Rabu (15/3/2023). 

 

Ayunan kapak Ronny Lukito, sang founder EIGER, menandai dibukanya toko yang menyediakan segala perlengkapan outdoor di Jungfraustrasse Nomor 2, Interlaken, tepat di bawah kaki Gunung Eiger. 

 

BACA JUGA:

Kreasi Baru The Harmony Collection dari The Macallan Terinspirasi Kopi Arabica

1000 Perempuan Berlari Bersama dalam AIA Vitality Women’s 10K

 

“Akhirnya hari ini, 15 Maret 2023 kami bisa mewujudkan mimpi yang telah lama disiapkan, untuk pertama kalinya toko EIGER di luar Indonesia dibuka di Kaki Gunung Eiger, berada di kota Interlaken, Swiss,” ujar Ronny dalam seremoni pembukaan yang disiarkan secara langsung dan disaksikan awak media secara daring di Flagship Store Eiger Jakarta.

 

Christian Sarsono selalu CEO EIGER menceritakan berbagai tantangan untuk membuka toko tersebut. Langkah global di Swiss menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi keluarga besar EIGER, termasuk industri pemasok dan mitra UMKM yang mendukung perjalanan EIGER hingga saat ini. Dari Swiss, EIGER belajar menetapkan acuan untuk terus berkembang dan kelak berekspansi ke negara-negara lain.

 

 

Acara peresmian di Jakarta menghadirkan sport enthusiast sekaligus brand ambassador EIGER, Darius Sinathrya. Selain itu, hadir pula dua orang pendaki kawakan yang menjadi pendaki Gunung Eiger dari Indonesia. Mamay Salim dan Harry Suliztiarto. 

 

Keduanya menceritakan bagaimana mereka mempersiapkan ekspedisi perdana tersebut pada 1985. Mamay yang merupakan salah satu pendiri EIGER ini juga mengungkapkan kebanggaannya atas dibukanya toko pertama di Swiss. 

 

 

Sementara itu, Product Design Manager Eiger, Hendra Wiguna, mengatakan produk yang tersedia di toko EIGER Swiss ini telah melalui uji coba yang panjang, mulai dari bahan hingga ukuran. Tidak hanya menyediakan ukuran Eropa, brand asal Bandung ini juga menyediakan item untuk ukuran orang Asia. 

 

Kedepannya, diharapkan akan segera menyusul toko-toko EIGER lainnya di mancanegara.