Tampilan Beda Showroom Eichholtz Lewat ‘Tangan’ Agam Riadi

 

Memasuki tahun ke-5 kehadiran Eichholtz di Indonesia yang diusung oleh Melandas Indonesia, kini Eichholtz Indonesia memasuki fase baru melalui sudut pandang yang matang dan terencana dengan mempertemukan koleksi produk Eichholtz melalui gaya desain desainer Indonesia yang merengkuh gaya hidup modern di Indonesia.

 

Karakter elegan dan keragaman produk asal Belanda ini yang sangat lengkap dan komprehensif telah menjadi salah satu pilihan para desainer. Tidak  terkecuali desainer Agam Riadi yang telah akrab dengan koleksi jenama Eichholtz sejak kurang lebih 13 tahun yang lalu. Desainnya yang begitu beragam dari furnitur hingga aksesoris, membuat Eichholtz memiliki kekuatan dalam mewujudkan sinergi visual dalam desain yang klasik maupun modern secara elegan, dan impresif.

 

BACA JUGA:

Palet Bernuansa Alam Wild Wonder Menjaga Kesehatan Mental Manusia

American Standard Hadirkan Koleksi Multifungsi

 

Agam pun menyambut kolaborasi ini dengan sangat antusias berkreasi sesuai dengan ekspresi dan gaya desainnya. Namun, tetap memperhatikan arahan Eichholtz, agar tidak melenceng jauh dari tatanan showroom di negara-negara lain.

 

“Kali ini koleksi terbaru Eichholtz menjadi elemen-elemen sejalan dengan ekspresi desain saya. Mempertemukan gaya klasik dengan tonal warna tropis yang secara visual menonjol dan menyegarkan,” ujar Agam, pendiri Dimensi Living dan Agam Riadi Interior di Jakarta menjelaskan di acara Tampilan Terbaru Showroom Eichholtz Plaza Indonesia, Jakarta (16/03/2023).

 

 

Sebagai desainer interior Indonesia ternama dan menjadi bagian dari ID 12, Agam sangat dikenal dengan kedalaman semangat untuk mengulik kearifan desain dan budaya Asia terutama yang bertemakan peranakan.

 

Dia melanjutkan, “Tatanan kali ini tetap merengkuh gaya hidup modern dengan tetap menyisipkan detail-detail klasik yang membuat keseluruhan tatanan terlihat elegan dan sophisticated. Warna-warna seperti hijau emerald dan biru menjadi aksentuasi warna yang membawa nuansa segar pada keseluruhan ruang showroom. Sebagai ekspresi khas Eichholtz adalah menghadirkan aksesories bernuansa silver, brass, dan antique gold yang berbadu dengan kemewahan chandelier dan wall lamp.”

 

 

Nama Agam Riadi sudah disebut oleh principal Eichholtz sejak awal membawa Eichholtz ke pasar Indonesia dan Agam sudah sering menggunakan koleksi Eichholtz dalam karya desainnya. “Memilih Agam dalam kolaborasi ini sangatlah tepat, ketika Eichholtz membutuhkan intepretasi baru yang lebih dekat dengan gaya hidup orang Indonesia. Kami harapkan showroom terbaru rancangannya ini mampu memperlihatkan tatanan yang ‘applicable’ dan ‘relatable’ untuk hunian modern di Indonesia,” papar Diana Lim, Direktur Melandas Indonesia.

 

Melalui pertemuan antara desain klasik, warna tropis, dan juga pengaturan aksesoris serta tata cahaya yang ekspresif membawakan nuansa kemegahan dan elegan dalam konteks gaya hidup orang Indonesia. Sebuah pengalaman rasa baru di showroom Eichholtz di Plaza Indonesia yang siap tampil berbeda di tangan Agam.