Kukuhkan Posisi % Arabica Buka Gerai Terbesar di Jakarta

 

Jika pada akhir pekan kebetulan berada di bilangan Jalan Taman Gunawarman Timur, Jakarta Selatan, Anda kemungkinan akan mencium aroma kopi segar yang baru saja dipanggang. Itu karena setiap akhir minggu adalah jadwal pemanggangan kopi % Arabica di gerai terbarunya.

 

BACA JUGA:

Gapuraprima Group Merambah Bisnis Kuliner Otentik Italia

Jakarta Dessert Week Gelar Dessert Markt sebagai Inkubator Pelaku Industri Dessert & Pastry 

 

Mengukuhkan statusnya sebagai pemain utama di industri kopi di Indonesia, gerai kelima % Arabica yang berada ini memiliki mesin penggoreng biji kopi vintage Probat UG22 yang diimpor langsung dari Jerman. Mesin ini dapat menggoreng sekitar 22 kilogram biji kopi per batch dan diawasi secara ketat oleh kepala barista % Arabica demi mendapatkan hasil paripurna. Dari sinilah suplai kopi yang dijual di area Jakarta disediakan.

 

 

 

Setiap bagian bangunan rancangan firma desain asal Paris, Ciguë, ini menjadikan Probat UG22 sebagai objek utama saat di dalam gerai. Mulai dari lantai atas, lorong, dan lantai mezzanine mengarah ke mesin tersebut. Tamu pun dapat menyaksikan proses penggorengan biji kopi, sambil menyesap kopi pesanan.

 

Desain bangunan industrial yang mengambil inspirasi dari arsitektur kolonial Belanda ini juga kental dengan arsitektur khas Jawa. Terutama penggunaan kusen kayu serta sistem penguncinya. Jendela kaca tinggi memaksimalkan penetrasi cahaya natura di gerai dua lantai ini. Sementara di sisi depan, sebuah teras panjang menghadap ke jalan tersedia bagi tamu yang ingin menikmati udara segar.

 

 

“Pembukaan % Arabica Jakarta Roastery merupakan bagian dari komitmen kami sebagai pemain utama dalam industri kopi di Indonesia. Kapasitas yang sekarang kami miliki membuat kami bisa dengan cepat memasok permintaan pasar yang terus tumbuh akan produk kopi terbaik % Arabica,” ujar Astrid Kusumadewi, General Manager % Arabica Indonesia.

 

Women’s Obsession berkesempatan untuk mencoba biji kopi terbaru di % Arabica. Di antaranya biji kopi dari Palestina dan Ethiopia yang tak kalah nikmat dengan kopi lain yang telah tersedia. Penasaran? Silakan luangkan waktu Anda untuk mencicipi langsung, ya.