Pengalaman Kuliner Berbuka Puasa Tak Membosankan di St. Regis Jakarta

 

Tak terasa kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan di tahun ini. Berbagai hotel berbintang dan restoran menawarkan sajian eksklusif Ramadhan menggugah selera dengan pengalaman kuliner istimewa yang tidak membosankan.

 

Salah satu yang bisa kita coba adalah sahur dan berbuka puasa di restoran Bel Étage Hotel The St. Regis Jakarta. Untuk menu iftar kita akan dimanjakan dengan beragam makanan dari sajian takjil, kudapan tradisional Indonesia hingga hidangan lokal Indonesia, Barat, dan Timur Tengah.

 

BACA JUGA:

An Ode to Bali, Perjalanan Jelajah Rasa Conrad Bali

Exquisite Weekend Dinner Bersama ARTOTEL Suites Mangkuluhur

 

Para pencinta kuliner Timur Tengah bisa mencicipi Whole Lamb Ouzi yang disajikan dengan nasi oriental, buah-buahan kering, dan kacang mete atau Nasi Ayam Biryani dengan mirchi ka salan dan raita. Lalu, tak kalah menarik untuk dicoba adalah Tangine Maroko dengan ayam, jahe, jinten, kunyit, kayu manis, dan kunyit, hingga Chicken Shish Tawook, Arabic Mix Kebab yang dicampur bihun. Atau merasakan sajian Shawarma bersama ayam dan daging, roti arab, dan saus yogurt jinten.

 

Sementara, untuk menu-menu nusantara The St. Regis Jakarta menghadirkan menu andalannya, seperti Tongseng Tengkleng dan Tender Short Ribs Rendang. Ada pula Lawar, yaitu makanan khas Bali yang dibuat dengan kelapa sayur dan Bumbu Bali. Soto Betawi yang disediakan dengan kaldu kepala sapi nan gurih, babat dan tambahan kerupuk emping, serta sambal mengundang selera untuk segera disantap.

 

 

Selepas berbuka puasa kita pun bisa bersantai sejenak di Arabian Night at The Cove, menikmati shisha spesial, kopi, dan teh Arab sambil diiringi alunan musik Timur Tengah.

 

Pengalaman berbuka puasa di St. Regis tidak akan membosankan dengan adanya kolaborasi bersama restoran dari Bali, Nusantara by Locavore dari 6 hingga 16 April 2023. Para tamu akan diberikan hidangan spesial nusantara, seperti Bebek Tanah, Sate Plecing yang menarik perhatian dengan ayam kampung berbaur bawang merah, gula aren, air jeruk purut dengan tomat pedas dan saus sambal. Dilengkapi sajian tak kalah seru, Cakalang Asap dan Kalio Sapi dengan kaki sapi yang direbus berjam-jam dalam pasta bumbu kalio dan santan segar.

 

 

Perayaan Idulfitri tidak bisa lepas dari momen berbagi kebahagiaan bersama keluarga, orang terkasih, sahabat, dan tetangga kita. The St. Regis Jakarta bekerja sama dengan desainer batik legendaris, Iwan Tirta menghadirkan hampers berdesain eksklusif berbalut selendang batik. Hantaran khusus ini terdiri dari kue khas Ramadan nan lezat dan selendang batik yang indah.

 

Terinspirasi dari bantal eksklusif yang dirancang untuk hotel dengan motif Batik Kembang Anyar—menyimbolkan keindahan hidup. Motif ini biasanya ditemukan pada batik di daerah pantai utara Jawa yang dipengaruhi budaya Eropa, Jepang, dan Cina. Tampak elegan dan ekslusif, selendang pada hampers tersebut bisa dipakai sebagai hiasan kepala, leher, atau ikat pinggang. (Elly | Foto: Dok. The St. Regis Jakarta)