Pilih Produk Sesuai Warna Kulit dengan Augmented Reality

Tokopedia resmi meluncurkan fitur Augmented Reality (AR). Dengan adanya fitur ini, masyarakat dapat mencoba berbagai produk makeup, seperti lipstik, foundation dan lain-lain, secara virtual sebelum membeli produk yang mereka inginkan.

 

Untuk bsia mencoba fitur tersebut, masyarakat cukup ketik dan klik ‘Virtual Try On’ pada kolom pencarian di halaman utama aplikasi Tokopedia. Pada halaman tersebut, masyarakat bisa mencoba berbagai produk dengan AR bertuliskan ‘Cobain barangnya, yuk!’.

 

 

Baca Juga:

Hadirkan 145 Exhibitor Pelaku Bisnis Produk Halal

Jaga Kulit Tetap Cerah dan Halus dengan Elsheskin Exfolicare Solutions

 

 

“Inovasi teknologi AR Tokopedia hadir berkat kolaborasi bersama mitra strategis demi memberikan nilai tambah pada pengalaman belanja online. Dengan fitur ini kami berharap bisa makin membantu masyarakat mendapatkan produk makeup yang sesuai dengan warna kulit,” ungkap Azzahra Rahmani Ali selaku Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia.

 

Dia melanjutkan, “Masyarakat juga bisa memilih hingga empat varian warna produk secara bersamaan sehingga bisa membandingkannya secara lebih praktis. Fitur AR ini dapat dinikmati pengguna Android dan iOS dengan aplikasi Tokopedia versi terbaru.”

 

Selain merilis fitur AR, ada pula fitur Keyboard Tokopedia yang memungkinkan pengguna untuk membagikan barang yang ada di wishlist Tokopedia mereka ke teman atau kerabat dengan lebih mudah.

 

 

Tidak hanya fitur Keyboard Tokopedia, Tokopedia juga telah meluncurkan fitur ‘Bagikan Alamat’. “Masyarakat bisa mengirimkan hampers, hadiah atau berbagai produk lainnya kepada teman atau kerabat dengan lebih mudah melalui dengan menggunakan fitur ‘Bagikan Alamat’. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu ketik alamat penerima secara manual,” jelas Azzahra.

 

Azzahra menekankan, “Fitur ‘Keyboard Tokopedia’ dan ‘Bagikan Alamat’ berlaku untuk seluruh kategori produk yang ada di Tokopedia, mulai dari kecantikan dan perawatan diri, makanan dan minuman, elektronik, gadget dan beragam kategori produk lainnya.”

 

Peluncuran fitur-fitur terbaru ini menjadi bukti komitmen Tokopedia untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik untuk para pengguna dan penjual.