Singapore Watch Fair 2023, Menghadirkan Koleksi Jam Tangan Unik, Langka, dan Bersejarah

 

Ultraluxe menyambut Resorts World Sentosa (RWS), resort premium dengan beragam penghargaan di Asia sebagai mitra dari Singapore Watch Fair (SWF), festival jam tangan ikonis yang hadir sejak tahun 2017. SWF akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Oktober 2023, di Equarius Hotel, RWS, Singapura. Pameran ini merupakan bagian dari UltraLuxe 2023 dan didukung oleh Singapore Tourism Board.

 

Dalam pameran jam tangan paling bergengsi di Asia ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan mengenai 20 merek jam tangan, termasuk sejumlah pembuat jam tangan independen seperti Cultured Watch, Sartory Billard, Ludovic Ballouard, L'Epée 1839, LANG 1943, Zehua Tan dan 2ToneVintage Watches.

 

BACA JUGA:

Desain Multifungsi Koleksi Little Wander

Maknai Kearifan Leluhur, Tulola Gelar Kawan Nusantara Ketiga

 

Tak kalah menarik, SWF akan mengungkap sebuah harta karun berupa jam tangan mewah senilai US$25 juta (setara dengan Rp375 miliar). Di antara horologi yang memukau, Ludovic Ballouard UD Osmium akan menjadi salah satu merek yang menarik perhatian pengunjung. Karena jam tangan ini terbuat dari logam mulai paling langka di bumi, yaitu Osmium serta ciri khasnya yang paling banyak diminati menggunakan angka terbalik terbuat dari batu Onyx.

 

Selain itu, SWF juga menghadirkan kolektor ternama, Sandro Fratini dan Ali Nael yang akan berkolaborasi dengan museum FutureGrail untuk mengungkap The Essence of Time Museum. Menghadirkan koleksi jam tangan yang luar biasa, langka dan bersejarah termasuk edisi terbatas dengan seni enamel dari Vacheron Constantin, Patek Philipe, dan Rolex.

 

 

Pameran ini dikurasi oleh ahli horologis bertalenta, Arnaud Tellier yang sempat menjabat sebagai direktur dan kurator dari museum Patek Philipe di Genewa dan penasihat utama museum FutureGrail. Oleh karena itu, dalam pameran ini para kolektor jam tangan akan memiliki apresiasi lebih dalam atas upaya yang diperlukan untuk membentuk koleksi dengan potensi nilai investasi.

 

Untuk para kolektor yang mencari informasi lelang pada November mendatang, Christie’s Hong Kong akan menggelar pra-pertunjukan untuk Autumn Auction mereka. Pihak-pihak yang terkenal di industri, seperti TickTock Belles, Dubai Watch Club Ladies, dan Kuwait Watch Club Ladies bergabung untuk menyatukan pada ahli horologis perempuan, guna memperjuangkan gerakan pengumpulan jam tangan untuk kaum Hawa.

 

 

Nelson Lee, Founder & Festival Director of Singapore Watch Fair mengatakan, “Kurasi kami yang tak tertandingi memastikan bahwa para penggemar jam tangan disuguhi koleksi jam tangan yang unik. Para pembuat jam tangan telah meluangkan waktu dari jadwal sibuk mereka untuk bergabung dengan kami di Singapura untuk acara tahunan ini. Mereka secara pribadi mempresentasikan karya dan cerita mereka, yaitu sebuah pengalaman berharga yang dengan bangga kami tawarkan. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Resorts World Sentosa, destinasi kelas dunia yang memiliki komitmen yang sama dengan kami terkait keahlian dan pengalaman tak terlupakan.”

 

“Apresiasi dan koleksi jam tangan mewah memiliki daya tarik yang kuat baik bagi warga Singapura maupun wisatawan. Selama lima hari di bulan Oktober, Resorts World Sentosa akan menjadi tuan rumah bagi para kolektor jam tangan, retail, dan profesional di industri dari seluruh dunia. Berkumpul untuk berbagi minat horologis mereka dalam serangkaian acara gaya hidup yang dikurasi di tengah suasana eksklusif Equarius Hotel,” tambah Chang Chee Pey, Senior Vice President and Chief Experience Officer RWS. (Elly S | Foto: Dok. UltraLuxe Festival)