Konektivitas Mulus Galaxy Watch4 dengan e-SIM Smartfren & Buds 2

 

Melengkapi para pendahulunya, Samsung belum lama mengeluarkan Galaxy Watch4 Series Classic LTE yang menghadirkan jaringan eSIM pada smartwatch. Terobosan ini mendapat respons positif dari pengguna, karena tidak perlu selalu membawa ponsel ke mana-mana, seperti saat berolahraga.

 

Bekerja sama dengan SmartFren, Samsung mewujudkan keinginan mereka yang ingin menikmati fungsi wearable sekaligus tetap bisa berkomunikasi selama berkegiatan. Kita bisa melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, hingga mengakses digital map tanpa harus berada di dekat smartphone. Smartfren eSIM pun dapat memberikan koneksi internet yang lebih stabil.

 

 

Agar pengalaman makin lengkap, Samsung meluncurkan pembaruan yang menghadirkan fitur plugin Galaxy Buds pada Galaxy Watch4. Fitur praktis ini memungkinkan kita mengontrol Buds 2 dari smartwatch saat terhubung ke ponsel. Galaxy Watch4 menyertakan pula aplikasi dan widget Galaxy Buds yang dapat digunakan untuk memeriksa level baterai earbud.

 

Aplikasi/widget ini memungkinkan kita mengaktifkan maupun menonaktifkan kontrol sentuh, Active Noise Cancellation (ANC), dan suara sekitar. Fitur-fitur ini akan berfungsi jika Buds 2 terhubung langsung ke jam tangan pintar. Galaxy Watc 4 akan mendeteksi earbud bahkan ketika terhubung ke smartphone.

 

BACA JUGA:

3 Program Meditasi untuk Bantu Ringankan Hari

Strategi Diet Sehat di Bulan Puasa Bersama Galaxy Watch4 Series

 

Dengan dynamic 2-way speaker, suara terdengar lebih jelas karena ada tweeter yang menangani suara tinggi dan woofer untuk suara rendah. Fitur ANC yang menjadi andalan Buds 2 dapat menyaring hingga 98% suara eksternal, sehingga kita bisa berkonsentrasi mendengarkan dan tetap bisa memperhatikan lingkungan sekitar.

 

Kita juga bisa mengaktifkan fitur ambient sound, agar lebih aware dengan sekitar tanpa perlu melepas earbud. Ada tiga mode yang bisa dipilih, yakni low, medium, dan high, sehingga tidak perlu khawatir saat sedang berolahraga misalnya, kita masih bisa mendengar suara kendaraan yang lewat.

 

 

Galaxy Buds2 mampu memisahkan suara kita dari suara yang tidak diinginkan dengan tiga mikrofon dan Unit Pengambilan Suara (VPU), memastikannya terdengar sejelas mungkin. Dan tak peduli penggunaannya, kita tak perlu mengkhawatirkan masa pakai baterai yang tahan selama 29 jam. Wearable mungil fantastis ini bisa Anda dapatkan seharga Rp1.699.000 saja. Menyenangkan, bukan?