Film Dokumenter Untuk Rayakan Hari Bumi

Merayakan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April, Disney+ Hotstar menayangkan film dokumenter dari National Geographic. Mengusung tema lingkungan, film ini menampilkan keindahan alam dan isu kelestarian lingkungan. Di momen kali ini, Disney+ Hotstar memiliki tiga pilihan film dokumenter menarik yang dapat disimak.

 

Earth Moods

Berjudul Earth Moods, film ini menyajikan berbagai keindahan alam yang menakjubkan. Mulai dari gletser dengan rona biru, bukit pasir berputar, keindahan laut, hingga hutan hujan nan rimbun. Tidak hanya lanskap yang ditampilkan dapat memanjakan mata, film ini juga disertai dengan efek suara yang menenangkan.

 

 

Baca Juga:

Body Shop Berbagi Lebih Banyak Kebaikan Bersama Iqbaal Ramadhan

‘Marry Me?’ Menangkan Kompetisi World of Film Sony Electronics Asia Pasifik

 

Komodo Dragons

Berbeda dengan film Earth Moods yang mempertontonkan keindahan, Komodo Dragons lebih mengarah pada isu lingkungan. Film ini menampilkan kehidupan salah satu hewan paling langka dan menakutkan di dunia, yaitu komodo. Berisi tentang dokumentasi proses berkembang biak, Komodo Dragons juga memperlihatkan perjuangan hewan-hewan ini untuk bertahan hidup akibat kelangkaan air dan makanan. Akibat hal tersebut, tidak jarang sesama spesies komodo harus bertarung untuk memperebutkan makanan.

 

Sea of Hope

Menyajiikan film dokumenter dengan sebuah misi yang ingin disampaikan, seorang ahli kelautan Sylvia Earle, Brian Skerry (fotografer), dan Max Kennedy (penulis) memutuskan untuk bekerja sama. Ketiganya menelusuri berbagai lautan untuk menciptakan 'taman laut biru'. Karya ini dibuat untuk melindungi kekayaan alam yang belum pernah terekspos. Film yang menampilkan isu lingkungan sekaligus menyimpan pesan tentang keindahan alam yang harus di jaga ini dibuat, karena mereka tergerak tentang kelestarian laut dan kehidupan di dalamnya yang terancam punah.