tiket.com Kembali Hadirkan Jagoan Pariwisata

tiket.com kembali acara 'Jagoan Pariwisata' sebagai salah satu rangkaian acara ulang tahun ke-11 tahun. Program digelarnya ini bertujuan untuk memberdayakan para penggiat usaha wisata di empat desa wisata yang tergabung dalam Jejaring Desa Wisata (JADEST). Keempat desa tersebut adalah Desa Mulyaharja (Bogor), Desa Condet (Jakarta Timur), serta Desa Kaki Langit Mangunan dan Dewi Sambi (Yogyakarta).

 

Program ini dilakukan agar para pelaku usaha dapat kembali mengembangkan bisnisnya. Nantinya, mereka akan mengembangkan dan membuat strategi bisnis agar bisa memenangkan penghargaan dengan empat kategori, yakni Objek Wisata Terbaik, Homestay Terbaik, Souvenir & Kuliner Terbaik, dan Digital & Kreatif Terbaik.

 

Hal ini sejalan dengan Kemenparekraf RI yang telah merilis data jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia pada bulan April 2022. Menurut data tersebut, terdapat peningkatan lima kali lipat YoY atau sebanyak 11000 orang.

 

Sementara itu, data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang pada transportasi udara domestik naik 40,41% (MoM) atau sebanyak 19,8 juta orang per Mei 2022.

 

 

Baca Juga:

Pesona Kota Seribu Sunset

Tampilkan Potensi Pengusaha Muslim di #saatnyamaju

 

Gaery Undarsa selaku Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, mengatakan “Jagoan Pariwisata merupakan salah satu upaya tiket.com dalam mendukung inisiatif pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memberdayakan masyarakat yang adaptif dan berdaya saing, sehingga menghasilkan pelaku bisnis lokal yang unggul dalam bidang pariwisata.

 

Program ini juga merupakan upaya tiket.com dalam mendorong keberadaan desa wisata di Indonesia agar lebih dikenal oleh masyarakat dan menjadi destinasi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.”

 

Menjadi dukungan terhadap pelaku usaha wisata, tiket.com juga akan memberikan pendampingan dan bimbingan terpadu secara hybrid dengan menggandeng Inspigo sebagai mitra penyelenggara program.

 

Para mentor akan memberikan solusi atas isu dan tantangan yang dihadapi pelaku usaha agar dapat menjalankan bisnis dengan strategi dan inovasi berkelanjutan.

 

Yoris Sebastian sebagai Co-Founder Inspigo, menegaskan, “Sungguh merupakan suatu kehormatan untuk dapat bekerja sama dengan tiket.com dalam program Jagoan Pariwisata untuk membina keterampilan para pelaku dan penggiat bisnis wisata di empat desa wisata terpilih sebagai bagian dari program yang dilakukan dengan Kemenparekraf.

 

Visi Inspigo untuk mendorong dan menginspirasi para pelaku usaha di bidang untuk #JadiLebihSiap mendorong dengan menerapkan inisiatif ini. Saya sudah tidak sabar untuk berbagi pengalaman, membina para mentor, serta menyimak langsung berbagai solusi strategi dalam mengatasi tantangan dari sesi penghargaan yang akan datang.”