Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G Dobrak Batasan Keserbagunaan Smartphone

 

Dirilis serentak melalui laman samsung.com, telah hadir generasi terbaru dari smartphone foldable yang paling inovatif Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G. Menawarkan form factor yang bisa dikustomisasi, pengalaman terpersonalisasi, dan peningkatan performa, keduanya diciptakan berlandaskan pada filosofi keterbukaan yang mendorong lahirnya berbagai kemungkinan baru.

 

Galaxy Z Flip4 5G meneruskan kesuksesan form factor ikonik Samsung yang dilengkapi peningkatan pada fitur-fitur penting, seperti pengalaman menggunakan kamera yang lebih baik, baterai yang lebih besar, dan kustomisasi yang lebih luas. Dengan desain ultra-compact yang tetap dipertahankan, layar immersive, fitur-fitur multitasking layaknya PC, serta teknologi kamera terdepan dan prosesor gahar mampu memenuhi setiap kebutuhan.

 

Dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan

 

Pengguna bisa merekam secara hands-free maupun mengambil group selfie secara utuh dari berbagai angle dengan melipat Galaxy Z Flip4 5G sebagian untuk mengaktifkan FlexCam. Berkat kolaborasi Samsung dengan Meta, FlexCam telah dioptimalkan untuk digunakan di berbagai social platform terpopuler, termasuk Instagram, WhatsApp, dan Facebook. Lewat kamera yang ditingkatkan berkat penanaman sensor dengan hasil gambar 65% lebih terang  dan dukungan Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform, tiap foto dan video jadi lebih tajam dan stabil, baik siang maupun malam.

 

BACA JUGA:

Standar Baru Menikmati Audio

Dengar Musik Makin Asyik dengan Fitur Canggih Galaxy Buds 2 Series

 

Sementara Galaxy Z Fold4 5G adalah gabungan berbagai keahlian teknologi yang kini menawarkan pengembangan fungsionalitas baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode. Menariknya lagi, ini adalah perangkat pertama yang menjalankan Android 12L, versi Android khusus yang didesain Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

 

Galaxy Z Fold4 5G

 

Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan pengalaman multitasking paling mudah, sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal bahkan saat bepergian. Fitur Taskbar baru menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan. Perangkat ini pun memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture. 

 

Seri Galaxy Z terbaru ini juga lebih ramah lingkungan, sebuah komitmen Samsung untuk menjaga kelestarian bumi. Menggunakan ocean-bound plastics pada komponen-komponen inti, dengan kemasan yang terbuat dari 100% kertas daur ulang. Begitu pula volume kemasan yang dikurangi hingga 58% dibanding foldable Galaxy generasi pertama. Hal tersebut setara dengan pencegahan sekitar 10.000 ton emisi karbon yang dapat dihasilkan dari pengiriman barang pada tahun ini.