Berstandar Green Leaf, New Balance Rilis Fresh Foam X 1080v12

 

Sebagai komitmen kepedulian terhadap lingkungan, New Balance mengadopsi standar green leaf sejak 2020 untuk lini pakaiannya. Kini, standar tersebut digunakan untuk seluruh produk alas kaki dan pakaian. 

 

Untuk alas kaki yang memenuhi standar ini, setidaknya 50% bahan di bagian atasnya bersumber dari bahan ramah lingkungan, dan setidaknya satu bahan di bagian tengah atau outsole menggunakan sekitar 3% bahan berbasis bio atau 5% bahan daur ulang. 

 

Poliester dan kulit adalah dua material utama yang digunakan dan bagi New Balance, dua bahan tersebut berdampak paling tinggi terhadap iklim. Inisiatif ini dirancang dalam rangka membantu mendukung tujuan New Balance untuk menggunakan 50% poliester daur ulang dan 100% kulit pilihan pada tahun 2025.

 

 

Cynthia Maletz selaku Director of Product Creation Platforms for New Balance mengatakan produk mereka dibuat dengan cara yang lebih bertanggung jawab sebagai wujud praktik berkelanjutan. “Kami melanjutkan upaya Green Leaf dengan membuat model alas kaki volume tertinggi kami, sehingga dampaknya akan cukup besar,” ungkapnya. 

 

BACA JUGA:

Akhir Pekan Lebih Bermakna Bersama KRAFT Quick Melt

LSPR Hadirkan Program Terbaru Melalui LSPR Student League

 

New Balance mempertimbangkan bahan ramah lingkungan berdasarkan karakteristik fisiknya (misalnya, poliester daur ulang) atau berdasarkan praktik pengadaan yang lebih berkelanjutan (misalnya, kulit yang bersumber dari LWG Gold rated tanneries). 

 

Salah satu koleksi terbaru New Balance yang diproduksi sesuai standar green leaf adalah Fresh Foam X 1080v12. Koleksi ini juga digunakan atlet New Balance selama latihan berlangsung. Memberikan pengalaman underfoot paling lembut dan ringan serta konsisten yang bermanfaat khusus untuk lari, sepatu ini juga memberikan kenyamanan, daya tahan, serta bantalan dan performa. 

 

 

Fresh Foam X 1080v12 bisa digunakan untuk segala tingkatan lari mulai dari latihan harian dan race. Sama seperti yang digunakan atlet Nasional yang bernaung di bawah New Balance Indonesia, Triyaningsih dan Rudi Febriade ketika persiapan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Bandung waktu lalu. 

 

Model sepatu lari yang khas ini menjadikan pengalaman berlari paling nyaman dan menyenangkan dengan siluet ekspresif serta modern. Uniknya, aplikasi serbaguna dari fitur teknologi 1080 memungkinkan Anda melakukan lebih banyak mil, lebih sering, lebih nyaman. Teknologi bantalan Signature Fresh Foam X dipasangkan dengan bagian atas rajutan ringan yang direkayasa, berfokus pada sirkulasi udara dan peregangan, serta elemen pendukung strategis. 

 

“New Balance menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan yang memenuhi standar green leaf di seluruh alas kaki dan pakaiannya,” kata Laura Wittman, New Balance VP of Responsible Leadership and Corporate. “Penting bagi kami untuk menyediakan alat intuitif kepada konsumen, seperti standar green leaf New Balance, yang dapat membantu mereka memilih produk yang selaras dengan nilai-nilai mereka, dengan tujuan menciptakan perubahan sistemik dan dampak positif dalam industri fashion.”