Ribuan Peserta Antusias Ikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2022

 

Sebanyak 4.500 peserta mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 yang dilaksanakan secara hybrid dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional. Pelaksanaan kompetisi secara on ground kategori 10K, 5K, dan Family Run 2,5K dilakukan di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta. Bersamaan dengan itu, turut juga dilepas peserta virtual untuk kategori Family Run 5K, 21K run, dan ride 50K yang diadakan mulai 4-25 September 2022 dengan menargetkan 10.000 peserta secara keseluruhan (on ground & virtual)

 

Pelepasan peserta MAIR 2022 dilakukan Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Raden Isnanta, M.Pd., Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Ni Wayan Giri Adnyani, M. Sc. CHE, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Ir. Rizki Handayani Mustafa, MBTM., bersama Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar yang didampingi Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Siti Sufintri Rahayu, dan Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani.

 

BACA JUGA:

Jakarta Wedding Festival 2022 Kembali Digelar Setelah Vakum 2 Tahun

Ajak Perempuan Berani Mengekspresikan Diri

 

Raden Isnanta mengatakan, “Saya mengapresiasi Nestlé MILO yang terus konsisten dalam menghadirkan berbagai wadah kegiatan olahraga bagi masyarakat Indonesia. Penyelenggaraan MAIR 2022 yang sejalan dengan tema Hari Olahraga Nasional 2022 ‘Bersama Cetak Juara’, diharapkan juga mampu mencetak generasi masa depan Indonesia yang bermental juara. Kami pun berharap agar Nestlé MILO dapat terus menjadi contoh dalam menginspirasi lebih banyak pihak dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia.”

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno lewat tayangan video juga menyampaikan dukungannya. “Saya mengapresiasi terselenggaranya acara MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang memberikan pengaruh kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kegiatan ini memiliki berbagai kategori dan diikuti oleh peserta dari umur 6 tahun.” 

 

 

Diharapkan MILO ACTIV Indonesia Race 2022 ini dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta kolaborasi dengan masyarakat yang melibatkan banyak tenaga kerja dan membuka peluang usaha masyarakat lokal sehingga ekonomi kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. “Saya ucapkan selamat berlari dan bersepeda kepada seluruh peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2022, semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan sektor parekraf di Indonesia,” lanjut Sandiaga.

 

Pada kesempatan yang sama Ganesan Ampalavanar selaku Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia menyampaikan bahwa Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga. Di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, salah satunya lewat MAIR 2022, MILO ingin mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.

 

BACA JUGA:

Pesona Wisata Alam Australia Barat

Jawara Betawi Dina Mulya Sophieyadi Raih Best Student Italian Fashion School Jakarta

 

Kami sangat bangga dengan para peserta yang menunjukkan antusiasme dalam mengikuti MAIR 2022, baik secara on ground maupun virtual. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang sudah mendukung kami selama ini,” ujar Ganesan.

 

Rudi Febriade yang berhasil mencapai finish dengan catatan waktu 33 menit, 09 detik menjadi juara kategori 10K Putra. Mengikuti ajang MAIR untuk kedua kalinya, dia telah melakukan persiapan matang, baik latihan fisik maupun menjaga pola makan demi meningkatkan stamina. Sementara itu, di posisi kedua kategori 10K Putra diraih Jupianto Sembiring dengan catatan waktu 33 menit, 09 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp7 juta dan posisi ke-3 diraih oleh Mahful dengan catatan waktu 37 menit, 52 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta. 

 

 

Sedangkan untuk kategori 10K Putri, Novia Nur Nirwani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 39 menit, 25 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta. Disusul Anjasari Dewi pada posisi kedua dengan catatan waktu 42 menit, 44 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp7 juta dan Osidah Widawati menyusul di posisi ketiga dengan catatan waktu 44 menit, 41 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta.

 

“Selain mengajak masyarakat Indonesia untuk terus bergerak aktif, melalui MAIR 2022, kami juga mengajak para peserta untuk semakin peduli pada generasi masa depan dengan berdonasi. Dari biaya pendaftaran yang dibayarkan, Nestlé MILO akan mendonasikan Rp10.000 yang akan diwujudkan melalui 1.000 pasang sepatu yang akan diberikan bagi anak-anak usia sekolah dasar,” jelas Mirna Tri Handayani.

 

Nur A | Dok. MILO Indonesia