Burgreens Hadirkan GreenKind Sebagai ‘One Stop Healthy & Eco Living Solution’

Burgreens resmi menghadirkan GreenKind sebagai ‘One Stop Healthy & Eco Living Solution’. Menghadirkan sesuatu yang berbeda, GreenKind menggabungkan konsep Healthy Dining dan Green Shopping yang memberikan solusi grocery shopping produk-produk sehat dan ramah lingkungan dengan pengalaman berbeda.

 

Berdasarkan laporan Kantar Sustainability Foundational Study tahun 2022 menunjukkan bahwa 72% masyarakat Indonesia mempertimbangkan prinsip ‘keberlanjutan’ ketika berbelanja. Kesadaran konsumen Indonesia terhadap dampak lingkungan pun terlihat menunjukkan tren yang positif, sebanyak 66 juta masyarakat Indonesia kini beralih menjadi konsumen produk-produk plant based atau berbasis nabati.

 

"Menjawab kebutuhan konsumen dan sebagai bentuk kepedulian terhadap bumi, kami menghadirkan GreenKind yang merupakan specialty grocery store dengan pilihan produk yang terbuat dari bahan alami, serta memberikan peace-of-mind kepada konsumen akan kualitas dan traceability produk. Hal ini sejalan dengan visi Burgreens untuk menjadikan hidup yang lebih sehat dan sustainable sebagai hal yang inklusif dan menyenangkan," ujar Helga Angelina, Co-Founder Burgreens dan GreenKind.

 

 

 

Baca Juga:

Royal Philips Umumkan Indonesia Future Health Index (FHI) 2022

Ribuan Peserta Antusias Ikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2022

 

Produk-produk tersebut terbagi dalam enam kategori yang bisa memudahkan para konsumen untuk menemukan apa yang mereka cari, yakni:

  • Wholesome Ingredients, yaitu keperluan masak berbahan nabati seperti berbagai jenis beras organik, roti sourdough, dairy-free & egg-free pastry, kacang, bumbu, biji-bijian, dan berbagai jenis protein nabati siap saji dari Green Rebel dan frozen food sehat lainnya.
  • Healthy Snack and Beverages, yaitu berbagai produk camilan sehat seperti gluten-free cookies, trail mix (camilan padat energi), tempe orek rendah minyak. Ada pula beverages berupa berbagai jenis minuman segar dan bernutrisi seperti kombucha.
  • Plant-Based Wellness and Nutrition, yaitu produk-produk nutrisi yang penting untuk mendukung hidup berbasis nabati yang seimbang dan sehat seperti superfood dan suplemen.
  • Clean Beauty, yaitu rangkaian produk kebutuhan personal care dengan mengutamakan bahan-bahan ramah lingkungan dan aman digunakan untuk kulit sensitif dan eczema-friendly seperti sampo, moisturizer, face & body wash, hingga body lotion.
  • Sustainable Home & Living, yaitu produk untuk memenuhi kebutuhan perawatan dan kebersihan rumah sepert cleaning kits & supplies minim sampah, serta soy-based aromatherapy candles.
  • Terakhir ada kategori Mother & Baby, yaitu rangkaian camilan untuk anak, vitamin dan suplemen yang aman untuk ibu menyusui, dairy-free ASI booster, dan produk rumah tangga lainnya yang aman untuk bayi.

"Melengkapi pengalaman green shopping yang sehat dan eco friendly di GreenKind, konsumen dapat melanjutkan mindful dining dengan healthy food di Burgreens di lokasi yang sama. Konsumen dapat berkunjung GreenKind di Burgreens Menteng, Burgreens BSD (The Breeze), Burgreens Pacific Place, dan Burgreens Oakwood.” tutup Helga.