Terinspirasi Keindahan Warna-warni Betta Fish

 

Menyuguhkan koleksi busana yang lebih fresh, vibrant, colorfull, dan belum pernah dikeluarkan sebelumnya menjadi sesuatu yang berbeda dari karya Ria Miranda kali ini. Dia ingin menawarkan hal yang baru untuk koleksi Spring/Summer 2023 mendatang. Tidak ada sentuhan Minang sama sekali. Temanya adalah ‘Percaya’ yaitu tentang perjalanan hidup dan adaptasi dalam diri dan percaya kita bisa menjadi apa saja di luar apa yang kita bayangkan.

 

“Pandemi telah membawa perubahan yang memaksa kita untuk membatasi aktivitas sosial dan kebiasaan-kebiasaan baru muncul. Hidup terasa lambat dengan berbagai keterbatasan ini sehingga kita harus merespons gaya hidup baru dengan sikap, pola pikir dan pandangan baru. Namun, dengan menumbuhkan rasa percaya, semangat baru akan muncul untuk menyambut kehidupan yang lebih baik. Kita pun akan mencapai versi terbaik dari diri kita sendiri asalkan kita selalu punya kepercayaan,” ujar Ria Miranda selaku Designer dan Creative Director untuk brand RiaMiranda.

 

BACA JUGA:

Reebok x Cardi B Luncurkan Lagi Koleksi Eksklusif

Raih Sertifikat B Corp SukkhaCitta Ciptakan Peluang Ekonomi Sekaligus Merawat Bumi

 

Ria sempat menghadapi kebuntuan saat akan meluncurkan koleksi terbarunya dan akhirnya menemukan inspirasi ketika melihat ikan cupang atau betta fish. "Kebetulan di kantor memang ada betta fish dan saat memandanginya, khususnya ekor ikan cupang. Tebersit inspirasi untuk mengambil warna dan mengeksplorasi ikan-ikan tersebut yang begitu beragam nuansa warna bold. Kami melakukan riset dan bersama tim fotografer membuat mini aquarium dan ornament bunga-bunga untuk difoto. Ketika jadi warna-warnanya begitu shining, sangat bagus menjadi ornamen prints RiaMiranda,” ungkap lulusan ESMOD Jakarta ini dengan nada bersemangat.

 

Sebanyak 64 looks untuk Moslem fashion dihadirkan dalam RiaMiranda Tenth Annual Show di Grand Ballroom Intercontinental Hotel Jakarta pada 2 Desember 2022. Inovasi baru muncul lewat perpaduan teknik yang digabungkan dalam satu look. Contohnya, adalah vibrant realist painting yang dicampur dengan 3D crochet.

 

 

Permainan warna, silhouette, dan ornament pattern akan tampil lebih vibrant, berbeda dari koleksi yang sebelumnya. Tak hanya warna menyala, nuansa neon, pastel, dan warna lainnya pun bermunculan. Sementara itu, cutting yang ditampilkan mencakup ruffles, asymmetric, loose, layered, puffy dan oversized.

 

Siluetnya hadir dalam bentuk A-line, balloon, empire, Y-line dan shift. Dengan bahan yang dipakai adalah sutra, rajut, denim, crepe, chiffon, cotton lace, lace, organza dan taffeta, lalu fokus pada variasi detail, pleating, embroidery, crochet, beads, 3D print, cut-out, laser cut dan dye.

 

Koleksi RiaMiranda pada tahun 2023 ini pun menjadi jauh lebih seru dan exciting, walaupun berbeda dari biasanya. Ini adalah yang ke-10 kalinya Ria Miranda mengadakan annual show sebagai wadah silaturahmi bagi komunitasnya di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi dan memperkenalkan tren koleksi tahun 2023. (Elly | Foto: Dok. RiaMiranda)