Tokopedia Fashion Week 2022, Majukan UMKM Fashion & Ilustrator Lokal

 

Menghadapi ketidakpastian global yang semakin tinggi dan situasi ekonomi dalam kondisi sulit, kuncinya kita semua harus kompak bekerja sama. Sehingga menjadi kekuatan besar untuk saling tolong-menolong dan berhasil mengatasi berbagai krisis, seperti saat menghadapi pandemi Covid-19. 

 

Kemitraan UMKM dengan berbagai perusahaan, seperti bekerja sama dengan Tokopedia berpeluang untuk meningkatkan peluang naik kelas dan memajukan kualitas usaha UMKM lebih kompetitif, serta produk yang ramah lingkungan. Tingginya kebutuhan masyarakat akan produk lokal fashion mendorong Tokopedia melakukan kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk pegiat merek lokal fashion, dalam menghadirkan kampanye Tokopedia Fashion Week 2022 hingga 14 Desember 2022.

 

BACA JUGA:

Terinspirasi Keindahan Warna-warni Betta Fish

Reebok x Cardi B Luncurkan Lagi Koleksi Eksklusif

 

“Fashion menjadi salah satu kategori yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia sepanjang 2022. Lewat TFW 2022, Tokopedia berharap bisa terus mendukung pegiat usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal di bidang fashion, agar semakin tumbuh dan berkembang melalui kanal digital,” ungkap Category Development Senior Lead Tokopedia Aldhy Darmayo.

 

Melalui kampanye Tokopedia Fashion Week 2022, masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan produk fashion, termasuk produk fesyen wanita, fashion muslim, modest wear dan fesyen pria, dengan berbagai penawaran menarik, mulai dari flash sale serba Rp12.000, cashback sampai Rp200.000 dan diskon hingga 99%.

 

Aldhy Darmayo, Category Development Senior Lead Tokopedia

 

Kampanye ini juga menghadirkan koleksi eksklusif (hanya tersedia di Tokopedia), kerja sama Tokopedia dan Ilustrator ternama tanah air Dinda Puspitasari dengan Amazara, Kami., Clouwny, dan Nadjani–yang akan dirilis berkala selama masa kampanye. Ada juga peluncuran produk eksklusif kolaborasi dengan Disney dan sejumlah pegiat usaha di Tokopedia dengan diskon hingga 70%.

 

Illustrator Dinda Puspitasari sangat antusias dalam kolaborasi di Tokopedia Fashion Week 2022 dan berkata, “Saya sangat bangga dan mengapresiasi Tokopedia yang sudah memberikan kesempatan saya berkolaborasi dengan merek lokal, dalam hal ini Amazara, Kami., Clouwny dan Nandjani. Saya berharap koleksi eksklusif hasil kolaborasi dengan empat pegiat usaha lokal fashion ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, dan menginspirasi para pegiat usaha lokal fashion tanah air terus mengedepankan orisinalitas maupun kreativitas dalam berkarya.”

 

Uma Hapsari, Owner Amazara

 

“Di Tokopedia Fashion Week 2022, saya mengangkat tema ‘Looking Forward’ yang menunjukkan optimisme kami di 2023. Lewat kesempatan berharga dari Tokopedia ini, Amazara meluncurkan 15 model platform sandals dengan special pattern Dinda Puspitasari, yang sudah bisa didapatkan secara eksklusif oleh masyarakat melalui Tokopedia,” papar Owner Amazara Uma Hapsari.

 

Sementara Founder Kami. Istafiana Candarini berkomentar, “Kolaborasi Kami. dan Dinda Puspitasari di Tokopedia Fashion Week 2022 menghasilkan koleksi modest wear seperti scarf, parka, dan kemeja bertajuk ‘Eloma’ yang menggambarkan keistimewaan setiap perempuan, diceritakan lewat motif bunga mimosa, mawar, carnation dan lili. Koleksi ini akan tersedia eksklusif di Tokopedia mulai 8 Desember.” 

 

Nadya Nizar, Owner Nadjani

 

Lalu, Clouwny sendiri menghadirkan tema ‘Japanese Colorfun’ dan berjudul “Hana Series” yang memadukan desain Jepang dan Indonesia berbahan eco-friendly. Koleksi terdiri dari atasan kimono dan rok lilit yang bisa dibeli hanya melalui Tokopedia.

 

“Kami dari Nadjani menghadirkan koleksi ‘Plantasia’ dengan berbagai motif bunga yang menggambarkan keindahan perempuan Indonesia yang berbeda-beda. Koleksi ini akan tersedia di Tokopedia Fashion Week 2022 dengan produk best seller kami, yaitu tunik, dress, atasan dan sweater,” tambah pemilik Nadjani, Nadya Nizar.

 

Elly | Foto: Dok. Tokopedia