Tips Memakai Perhiasan untuk Menonjolkan Penampilan

 

Perhiasan adalah kunci untuk melengkapi outfit yang dapat membantu penampilan makin menarik. Berbeda dengan perhiasan biasa, statement jewelry memastikan orang terfokus pada ukuran, warna, maupun gaya perhiasan tersebut. Memilih gaya yang mencolok ini bisa mengintimidasi, dan makin menekan saat usia makin bertambah. Makin besar perhiasannya, makin besar statement yang Anda akan sampaikan. Untuk itu, ada beberapa tips yang dapat dipertimbangkan untuk memilih statement jewelry yang tepat.

 

Pilih perhiasan yang membuat tampil menarik

Sama seperti pakaian, statement jewelry harus menonjolkan penampilan Anda. Warna tertentu dan logam cocok untuk beberapa orang. Pertimbangkan warna kulit, rambut, dan mata saat memilih sebuah perhiasan. Untuk Anda yang berkulit terang, pilih warna permata yang sejuk, seperti zircon biru atau aquamarine. Gunakan warna yang hangat, seperti opal merah, citrine, atau imperial zircon untuk kulit yang lebih gelap. Jangan takut untuk bereksperimen, meskipun Anda jarang memakai warna dan motif yang mencolok, coba satu perhiasan untuk menonjolkan kepribadian Anda.

 

BACA JUGA:

Hadirkan Wanita dan Alam, Tulola Mengangkat Kearifan Lokal dan Warisan Leluhur

Apresiasi Perjalanan Ibu Besarkan Buah Hati

 

Pertimbangkan beratnya

Tidak ada yang lebih buruk daripada anting-anting yang berat atau gelang yang menggantung di pergelangan tangan. Pilih perhiasan berukuran besar yang tidak terlalu berat. Saat memilih kalung contohnya, pertimbangkan bahannya dan berat pakaian Anda. Makin tebal pakaian makin mempengaruhi penampilan. Misalnya, pakai baju high-neck dengan kalung besar.

 

Gunakan Perhiasan Sesuai Gaya

Perhiasan pernyataan Anda harus cocok dengan pakaian apa pun yang Anda kenakan dan berbicara dengan gaya pribadi Anda. Apabila gaya berpakaian cenderung konservatif pilih perhiasan besar, tetapi tidak berlebihan. Statement jewelry seharusnya melengkapi penampilan Anda bukan mengalahkannya.

 

 

Less is more

Saat Anda memilih perhiasan yang tidak mencolok, Anda bisa menggabungkannya untuk menciptakan layer dan mempertahankan statement look. Jangan gunakan terlalu banyak dan pilih salah satu jenis saja. Misalnya, sudah memakai kalung, hindari memakai gelang atau anting yang besar.

 

Miliki perhiasan yang timeless

Para ahli berpendapat untuk menghindari perhiasan yang sedang trending. Sebaliknya pilih perhiasan yang tak lekang zaman. Anggap saja sebagai investasi yang bisa menjadi warisan. Saat ragu, gunakan perhiasan klasik, seperti mutiara besar, anting berlian warna-warni, atau jam tangan besar.

 

Namun demikian, gaya pribadi itu unik, dan penata gaya menekankan bahwa tidak ada pilihan yang salah dalam hal perhiasan pernyataan. Baik itu kalung emas dengan liontin tebal, gelang perak halus, atau anting dengan berbagai bentuk maupun ukuran, kuncinya adalah memilih perhiasan yang membuat Anda merasa percaya diri dan bergaya.