Jelang 150 tahun Jeans Ikonik 501®, Levi’s® Rayakan “Kisah Hebat yang Pernah Dipakai”

 

Perusahaan pakaian merek terbesar di dunia dan pemimpin global dalam pakaian jeans, Levi’s® akan memperingati 150 tahun pada 2023. Salah satu brand ikoniknya, 501® original telah dipakai lebih dari jutaan tokoh berpengaruh. Dan cerita pun masih terus berlanjut. 

 

Untuk menyampaikan kisah 501® yang tak terhitung jumlahnya, Levi's® merilis tiga film pendek. Disutradarai Martin de Thurah dan Melina Matsoukas, ketiganya mengangkat judul besar “The Greatest Story Ever Worn”. Narasi ini menampilkan beberapa karakter, peristiwa, ambisi serta kenangan dari pahlawan sehari-hari dan ikon yang luar biasa.

 

BACA JUGA:

Koleksi LifeWear Terbaru UNIQLO Perpaduan Fashion dan Seni

Jakarta Fashion Trend (JFT) 2023 Padukan Fashion, Beauty, dan Nature

 

“Berasal dari awal sederhana sebagai celana untuk pekerja, jeans Levi's® 501® telah menjadi sebuah kanvas kosong untuk mengekspresikan diri dengan melampaui batas budaya dan kelas sosial. Melalui kampanye ‘Kisah Hebat yang Pernah Dipakai’ kami bertujuan untuk merayakan warisan dari 501® dan menceritakan keluasannya yang tak tertandingi, relevansi secara global, serta untuk menginspirasi generasi selanjutnya,” ujar Chris Jackman, Levi’s® VP of Brand Marketing.

 

Cerita pertama bertajuk ‘Precious Carg’o, membagikan kisah tentang bagaimana jeans 501® dibawa ke Kingston, Jamaika. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 1970-an dan diceritakan pula bagaimana Jamaika mengubah dan menjadikan 501® milik mereka secara unik. Film ini merupakan eksplorasi sebuah negara dengan budaya, gaya, ritme, dan jiwa.

 

 

Film kedua, ‘Fair Exchange’, menceritakan kisah tentang Keluarga Bellcow dan putranya yang menukar seekor sapi dengan jeans 501®. Film tersebut disutradarai oleh Martin de Thurah dan direkam oleh sinematografer terkenal Kasper Tuxen. Cerita yang memiliki latar belakang musim dingin kota Georgia yang mengeksplorasi jeans 501® sebagai mercusuar untuk sesuatu yang lebih besar, yakni sebuah mimpi dan cita-cita.

 

Dan terakhir, ‘Legends Never Die’, menceritakan kisah nyata seorang pencinta Levi's® yang meminta untuk dikuburkan dengan jeans 501® miliknya. Hal tersebut menjadi keinginan terakhir yang disampaikannya ke banyak orang selama bertahun-tahun. Dia juga meminta semua yang hadir di pemakamannya untuk mengenakan jeans 501® mereka juga. 

 

 

“Saya tertarik dengan tantangan untuk membuat cerita kecil dalam format mini yang menceritakan kisah yang besar. Levi's® adalah brand ikonik dan bisa merayakan hari jadinya ke-150 bersama orang-orang favorit saya adalah kesempatan yang luar biasa,” ujar Martin de Thurah.

 

Peluncuran kampanye “Kisah Hebat yang Pernah Dipakai” mengawali perayaan 150 tahun jeans 501®. Lebih banyak cerita akan dibagikan sepanjang tahun 2023 bersamaan dengan perayaan di seluruh dunia. (Nur A | Dok. Levi's®)