Safer Internet Day Ala Xbox

Memahami bahwa menjalani hidup di masa kini harus tetap terhubung dengan internet. Memasuki perayaan ke-20 Safer Internet Day, Xbox menegaskan komitmennya terhadap dunia online. Xbox ingin setiap orang dapat bersenang-senang dengan batasan yang mereka tetapkan sendiri.

 

"Dalam perjalanannya Xbox dengan senang hati membagikan cara kami dalam merayakan Safer Internet Day. Saya baru saja berdiskusi dengan Jeff Rubenstein pada Podcast Xbox untuk berbincang mengenai pendekatan keamanan kami yang terus berkembang, dan bagaimana pemain, orang tua, pengasuh dari berbagai usia dapat saling merangkul dalam memanfaatkan sumber daya kami dengan cara yang sesuai dengan preferensi keamanan personal mereka masing-masing.

 

Memahami peran saya sebagai orang tua dan peran saya di Xbox, saya merupakan seorang pemain sekaligus pelanggan. Peran yang berbeda ini telah memungkinkan saya untuk melihat dan merasakan secara langsung bagaimana game memungkinkan percakapan terbuka antara orang tua, anak, dan pengasuh mengenai cara-cara untuk tetap aman ketika berselancar di internet, dan juga tentang kebiasaan baik seputar budgeting, screen time, dan banyak lagi," ujar Kim Kunes selaku General Manager, Xbox Trust and Safety.

 

 

Baca Juga:

Kampanye Bukti #BanyakMaknaCinta SilverQueen Ajak Masyarakat Tunjukkan Kasih Sayang dengan Aksi Nyata

Hesti Purwadinata Debut Bisnis Parfum Berlabel Hipnoza

 

 

Dia melanjutkan, "Di Xbox, tim Trust and Safety kami bertanggung jawab untuk menjaga kedamaian pemain dan keluarga saat bermain game di Xbox. Kami mengambil pendekatan multi-aspek untuk keselamatan, privasi, dan kesejahteraan komunitas yang berfokus pada pemberdayaan orang tua, anak-anak, dan pengasuh dengan alat dan pendidikan yang diperlukan untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih aman bagi banyak keluarga.

 

Kami merancang sumber daya ini dengan mempertimbangkan berbagai pilihan, dengan pemahaman bahwa keselamatan adalah prioritas, tidak hanya untuk Xbox, tetapi juga banyak keluarga."

 

Selain itu, Kim Kunes juga memaparkan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk para orang tua agar mereka dan anak-anak dapat mendapatkan pengalaman yang lebih aman dalam bermain game di Xbox.

  • Bermain bersama dan memahami apa yang dimainkan anak-anak. Hal ini dapat membantu mengenali dengan siapa saja anak bermain game.
  • Membuat grup keluarga dan akun khusus anak. Melalui grup tersebut, orang tua dapat mempersonalisasi pengalaman bermain online anak mereka sesuai batasan yang ditentukan seperti privasi, filter konten, dan pembelian online.
  • Menggunakan aplikasi yang telah disediakan. Melalui aplikasi tersebut, orang tua atau pengasuh dapat menentukan screen time, aktivitas game, mengelola pengeluaran anak, meninjau permintaan pertemanan, dan lain-lain.