Kantor Pusat Mazda yang Baru, Sekaligus Dealer dan Tempat Servis

 

Pada awal tahun 2023 PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkuat posisinya kembali sebagai ATPM dengan menetapkan Kantor Pusat Mazda Indonesia yang diresmikan langsung oleh Mazda Motor Corporation. Berlokasi di pusat kota Jakarta Selatan, yaitu Jl. Teuku Nyak Arief No. 9D, kehadiran Mazda Indonesia Headquarter menjadi sentral dalam mengelola seluruh aktivitas manajemen Mazda di Indonesia.

 

“Hadirnya Mazda Indonesia Headquarter merupakan bentuk komitmen kami untuk bisa semakin dekat dengan seluruh pelanggan. Bertindak sebagai Agen Tunggal Pemilik Merek kendaraan Mazda di Indonesia, Eurokars Motor Indonesia berharap hal tersebut dapat turut memperluas jangkauan penjualan Mazda dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pecinta Mazda di Indonesia,” ujar Ricky Thio selaku Managing Director Eurokars Motor Indonesia saat memberikan kata sambutan di acara Inauguration of Mazda Indonesia Headquarter (23/02/2023).

 

BACA JUGA:

Kolaborasi Mazda Bersama Dua Desainer Ternama di JFW 2023

Ricky Thio: Optimis dengan Industri Mobil Premium Indonesia

 

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Karsono Kwee selaku Executive Chairman of Eurokars Group, Yohannes Nangoi selaku Chairman of GAIKINDO, dan jajaran manajemen Mazda Motor Corporation, Eurokars Group, dan Eurokars Motor Indonesia.

 

Menempati lantai empat gedung Mazda Simprug, Mazda Indonesia Headquarter melakukan renovasi kantor dan area showroom dengan konsep minimalis khas Jepang, untuk memperkuat kualitas premium dari merek Mazda. Berdiri di atas lahan seluas 2728 meter persegi, Mazda Indonesia Headquarter memiliki luas bangunan sebesar 6745 meter persegi yang terdiri dari lima lantai.

 

 

Tidak hanya berfungsi sebagai kantor pusat, Mazda Indonesia Headquarter juga memiliki pusat layanan servis terpadu yang dilengkapi dengan 3S (Sales, Services, dan Spare Parts). Proses renovasi juga fokus pada peningkatan layanannya bagi customer Mazda Simprug dengan menghadirkan, antara lain aplikasi My Mazda Experience, untuk memberikan kemudahan dalam layanan purna jual Mazda khususnya proses pemesanan jadwal service rutin.

 

Aplikasi ini tersedia juga dalam tablet yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjung untuk menikmati berbagai macam entertainment, seperti YouTube, Spotify, Netflix, dan lain sebagainya sambil memantau proses service mobil yang sedang berlangsung lewat CCTV.

 

BACA JUGA:

INACRAFT 2023 Persembahkan The Authentic South Sulawesi

Belanja di e-Commerce Diprediksi Masih Jadi Tren Ramadan 2023

 

 

Adanya perubahan konsep dan renovasi menyeluruh pada area Showroom menjadi lebih chic dan trendy. Memuat hingga tujuh display mobil Mazda, genuine accessories rack, merchandise store, dan color chart, serta terkoneksi dengan service area. Perubahan interior dan fasilitas pada ruang tunggu Customer Premium Lounge di Mezzanine Floor dengan konsep “Home Away From Home”, memberikan pengalaman seperti di rumah sendiri dan rasa nyaman sambil menunggu jalannya service rutin kendaraan Mazda.

 

“Untuk meningkatkan pengalaman yang nyaman dan berbeda bagi customer yang mengunjungi dealer, Eurokars Motor Indonesia menjadikan Mazda Simprug sebagai flagship dealer dengan Customer Experience Team. Inisiatif baru ini, berfokus dan berfungsi untuk memberikan layanan extra miles bagi setiap pengunjung showroom dengan fasilitas cafe yang menyajikan fresh coffee atau minuman lainnya dan terintegrasi dengan layanan Customer Premium Lounge. Selain itu, kami tahun ini meluncurkan Mazda Curated, yang merupakan Official Merchandise Mazda Indonesia, dan dapat dibeli langsung oleh pengunjung showroom,” ungkap Pramita Sari selaku Marketing & Communications General Manager, Eurokars Motor Indonesia.

 

 

“Semua elemen dan fitur yang ada di bangunan ini tentunya tidak terlepas dari filosofi Mazda, yaitu Jinba-Ittai yang bisa diartikan oneness between car and driver. Hal ini pula yang Eurokars Motor Indonesia ingin terapkan, dengan kehadiran Headquarter ini mampu menyatukan juga hubungan Mazda dengan para pelanggannya di Indonesia,” tambah Pramita. Pengalaman berkunjung ke dealer kini menjadi berbeda dengan disuguhkannya kenyamanan dan suasana yang menyenangkan.