Anmum Hadirkan Susu Kehamilan Rendah Lemak Pertama Di Indonesia

Menjawab kebutuhan ibu hamil, Anmum menghadirkan susu kehamilan rendah lemak pertama di Indonesia. Susu yang diperkenalkan dengan nama Anmum Lite ini dilengkapi dengan nutrisi kehamilan yang diperlukan ibu yakni delapan zat gizi makro dan mikro termasuk energi, protein, asam folat, zat besi, iodium, kalsium, serat pangan, dan zink.

 

Selain itu, Anmum Lite juga hadir dengan kandunganlemak yang lebih rendah dan tanpa tambahan gula. Inovasi yang ditawarkan susu ini sangat diperlukan, karena berdasarkan Maternal Nutrition Southeast Asia Regional Report 2021 tentang ‘Nutrisi Ibu dan Makanan Pendamping’ menyebutkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan tingkat maternal overweight (kelebihan berat badan pada ibu hamil dan paska melahirkan) tertinggi di antara enam negara lain di Asia Tenggara.

 

 

Baca Juga:

Koleksi Bloom Hasil Kolaborasi Pengungsi Perempuan

Terinspirasi Warna Teh Brompton Rilis C Line Matcha Green

 

 

“Pada masa kehamilan, tubuh ibu membutuhkan asupan nutrisi makro dan mikro tertentu yang lebih banyak dari kondisi biasanya, seperti protein, zat besi, zinc, asam folat, kalsium, dan berbagai vitamin lainnya. Penambahan berat badan yang sehat dan pemenuhan nutrisi yang tepat dibutuhkan untuk kehamilan yang sehat.

 

Namun, penambahan kuantitas konsumsi makanan tanpa memerhatikan jenis nutrisi yang tepat dapat menimbulkan berat badan berlebih. Kondisi ini bisa menimbulkan risiko pada kesehatan ibu, misalnya risiko diabetes gestasional, tekanan darah tinggi, dan preeklamsia.” jelas dokter spesialis kebidanan dan kandungan dr. Boy Abidin, SpOG(K)-FER.

 

Selain menjaga kebutuhan sang ibu, gizi yang terkandung di dalam susu ini juga dibutuhkan untuk mencegah stunting. Pemenuhan variasi nutrisi tersebut mendukung delapan tanda kehamilan yang sehat, berkembangnya otak janin, pertumbuhan sel-sel janin, munculnya fungsi otot, fungsi pencernaan dan fungsi imunitas yang baik, adanya metabolisme energi, kepadatan tulang dan gigi, hingga terhindar dari anemia.

 

 

 

 

“Dengan 21 tahun pengalaman menjawab kebutuhan nutrisi ibu dan anak, para peneliti senior yang terdiri dari ahli gizi dan ahli teknologi pangan di pusat penelitian Fonterra mengembangkan Anmum Lite, susu fortifikasi dengan 25% lebih rendah lemak, tanpa tambahan gula, hanya 100 kkal per gelas, serta dilengkapi dengan nutrisi lengkap delapan zat gizi penting untuk kehamilan.

 

Meminum Anmum Lite dua gelas sehari nutrisinya setara dengan konsumsi satu porsi makanan tambahan gizi seimbang ibu hamil, tentunya dengan kandungan lemak yang lebih rendah. Susu Anmum Lite juga bisa dinikmati di beragam kesempatan, contohnya sebagai teman camilan dengan menu sehat dan bergizi lainnya.” ujar Haryadi Raharjo, Scientific & Nutrition Manager, Fonterra Brands Indonesia.

 

Menghadirkan minuman untuk ibu hamil yang rentan mengalami mual, Anmum menawarkan rasa coklat premium dengan campuran rasa manis dan gurih yang lite. Membagikan pengalamannya mengonsumsi Anmum Lite Kesha Ratuliu menuturkan, “Memang kekhawatiran ibu hamil pada konsumsi produk susu ibu hamil biasanya menimbulkan rasa mual. Tapi justru produk Anmum Lite dengan rasa coklat premium ini rasanya enak dan pas, bahkan bisa dijadikan teman untuk snacking contohnya Chocolate Banana Smoothies.”

 

Untuk bisa menikmati susu kehamilan rendah lemak ini, terdapat dua ukuran yang ditawarkan, yakni ukuran 180 gram dan 360 gram.