Sasar 20 Ribu Pengunjung, Muslim LifeFair Hadir di JIExpo Kemayoran

 

Menjadi ajang tahunan, Muslim Life Fair kembali diadakan di Jakarta, tepatnya di di Hall A, JIEXPO Kemayoran. Dibuka pada Jumat (17/3/2023), Lima Events bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) berkomitmen mewujudkan misi Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia (Indonesian Global Halal Hub 2024).

 

Bukan sekadar ajang bazaar produk halal dan keuangan syariah, Muslim Life Fair sekaligus memberikan edukasi sekaligus mempererat silaturahmi antarpelaku usaha halal maupun dengan pengunjung.

 

BACA JUGA:

Meningkatkan Kebugaran Keluarga Lewat Kompetisi Lari di Indonesia

Wujudkan Mimpi, EIGER Buka Toko Internasional Pertama di Swiss

 

Mengusung tema #NyoKiteKumpul, Ketua KPMI, Rachmat Marpaung mengatakan pameran Muslim Life Fair JIEXPO tahun ini diharapkan bisa membangkitkan lagi semangat bermuamalah sesuai tuntunan Rasulullah. Dan meningkatkan skala bisnis pelaku UKM/UMKM dan memperkuat ekosistem bisnis halal di Tanah Air.

 

Dalam gelaran yang berlangsung selama tiga hari ini, sebanyak 230 booth dari 128 brand hadir dengan menawarkan koleksi produk berkualitas dengan harga kompetitif serta promo spesial. Mulai dari modest fashion & accessories, kosmetik halal, Islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, kids & baby products, properti syariah, wedding islami, multiproduk, hingga islamic finance.

 

 

“Kami melihat animo masyarakat terhadap pameran seperti Muslim LifeFair ini sangat besar. Kami ingin pameran ini menjadi momentum bagi UMKM muslim, agar berkembang lebih baik serta menjadi ajang untuk saling bersilaturahim guna mendorong usaha-usaha menjadi inklusif dan berkelanjutan,” ujar Direktur Lima Events, Deddy Andu, saat pembukaan Muslim Lifefair di JIEXPO.

 

Didukung beragam acara dan kegiatan yang menarik, Andu optimis Muslim Life Fair 2023 ini akan dihadiri lebih dari 20.000 pengunjung hingga penutupan pada Minggu (19/3/2023). Salah satu kegiatan yang dilakukan pada hari pertama adalah soft launching Urun-RI untuk mengenalkan layanannya kepada pelaku bisnis.

 

BACA JUGA:

Lestarikan Olahraga Asli Indonesia Melalui Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara

1000 Perempuan Berlari Bersama dalam AIA Vitality Women’s 10K

 

Layanan Urun Dana ini menawarkan platform berbasis teknologi informasi (securities crowdfunding). Tak hanya itu, ragam acara menarik secara simultan digelar di sejumlah stage dengan menghadirkan asatidz dari berbagai bidang.

 

Pengunjung dapat pula menghadiri bincang santai dan berkonsultasi langsung terkait persoalan implementasi fiqih muamalah dengan beberapa ulama terkenal. Di antaranya Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Ustadz Muhammad Abu Rivai, Ustadz M. Yogi Galih, Ustadz Erwandi Tarmizi Anwar, hingga Ustadz Ammi Nur Baits yang juga akan sharing dalam mengelola bisnisnya, ANB Store.

 

 

LPPOM MUI pun turut mengambil bagian dalam bincang santai yang membahas tentang Titik Kritis Halal Produk Makanan dan Minuman kita sehari-hari. Bagi yang ingin menembus pasar ekspor dapat mengikuti pembekalan bisnis bagi UKM dalam bincang santai Expor Academy.