Lestarikan Olahraga Asli Indonesia Melalui Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara

 

Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia, Nestlé MILO mengumumkan empat pemenang utama Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara.

 

Kompetisi yang diikuti lebih dari 250 peserta dari seluruh Indonesia ini, juga merupakan salah satu realisasi dari kampanye Energi Nusantara yang diusung oleh Nestlé MILO.

 

BACA JUGA:

1000 Perempuan Berlari Bersama dalam AIA Vitality Women’s 10K

Padukan Otomotif dan Fashion Mazda Indonesia Hadirkan Produk dan Acara Eksklusif di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023

 

Para pemenang kompetisi ini adalah Dwi Nur Rohman asal Bantul dengan hasil karya desain lompat batu. Lalu, Bintang Alief Gantyna dari Bandung dengan desain pencak silat, sementara desain egrang dimenangkan oleh Valentinus Tiar Ade Brata asal Klaten, dan desain sepak takraw diraih oleh Dede Kartiwan asal Bogor.

 

“Empat desain terbaik ini telah digunakan pada mug sarapan MILO edisi khusus yang tersedia di pasaran mulai bulan Februari 2023. Desain tersebut akan turut ditampilkan pada berbagai kegiatan promosi dan komunikasi MILO,” ujar Business Executive Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani dalam sesi press conference di The Nest, Nestlé Indonesia, Jakarta Selatan (14/3/2023).

 

 

Kampanye Energi Nusantara diluncurkan sebagai bagian dari Gerakan MILO ACTIV Indonesia untuk mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga untuk mewujudkan generasi sehat, aktif dan berkarakter tangguh.

 

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid mengatakan, “Sejak tahun 2022 lalu, dengan bangga Nestlé MILO memulai kampanye Energi Nusantara sebagai inisiatif untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia melalui kolaborasi dengan Kemenparekraf RI. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara. Kami berharap melalui kompetisi ini, masyarakat dapat lebih mencintai olahraga asli Indonesia, mendorong kreativitas masyarakat, maupun memotivasi talenta-talenta baru di bidang ekonomi kreatif.”

 

BACA JUGA:

Kreasi Baru The Harmony Collection dari The Macallan Terinspirasi Kopi Arabica

Hadirkan Art Space di GJAW 2023 MG Undang Decak Kagum Pengunjung

 

Kompetisi desain MILO Mug Energi Nusantara ini menjadi salah satu dukungan Nestlé MILO dalam upaya mempromosikan olahraga asli Indonesia seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang.

 

 

Sektor swasta juga berperan penting dalam mendukung perkembangan pariwisata dan perekonomian kreatif Indonesia. Kemenparekraf RI mengapresiasi Nestlé MILO yang telah menyelenggarakan Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara sebagai upaya untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia.

 

 

“Sejalan dengan program Kemenparekraf yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, serta berkolaborasi dengan PT Nestlé Indonesia untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024. Semoga melalui kompetisi ini semakin memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi, mengajak masyarakat dan wisatawan mengenal olahraga asli Indonesia,” ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno.

 

Pemenang desain lompat batu, Dwi Nur Rohman asal Bantul mengungkapkan, “Kehadiran Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara ini menjadi wadah yang tepat bagi desainer muda Indonesia untuk bisa menyalurkan hobi mendesain dengan mengeksplorasi ide baru dan berkompetisi secara sehat. Saya pun turut senang dapat mempromosikan olahraga asli Indonesia, misalnya lompat batu. Semoga olahraga nusantara terus lestari di negeri sendiri.” (Elly | Foto: Dok. Nestlé MILO)