Jakarta Auto Runway 2023 Tampilkan Keragaman Gaya Urban Aesthetic

 

Tahun ini, pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 (GJAW) hadir dengan mengusung identitas baru, Automotive X Lifestyle. Konsep ini memadukan perkembangan industri otomotif dan lifestyle (gaya hidup), meliputi fashion, musik, dan kuliner. Dan untuk pertama kalinya, pameran GJAW menghadirkan Jakarta Auto Runway, terobosan baru yang menampilkan kolaborasi fashion dan otomotif di runway.

 

Gelaran hari kedua yang terbagi menjadi dua sesi menghadirkan keragaman gaya urban aesthetic. Pada sesi pertama, Toyota All New Agya mempersembahkan koleksi IKYK dan Wilsen Willim yang merepresentasikan gaya perempuan urban dinamis dengan pilihan city car sebagai penunjang aktivitas dan karakternya.

 

BACA JUGA:

Sambut Keindahan Hari Raya, Vanilla Hijab Rilis Delarosa

Koleksi Bloom Hasil Kolaborasi Pengungsi Perempuan

 

IKYK yang telah memperluas kiprahnya di pasar internasional, menampilkan koleksi Fall/Winter 2023 bertema ‘The Continuum’. Statement pieces yang terdiri dari siluet oversized, layers, dan cutting panjang menjadi andalan kali. Pleats yang menjadi daya tarik brand modest fashion satu ini juga dipadu dengan sentuhan bold dari penyertaan makrame, quilt dan polyester faux leather.

 

Sementara Wilsen Willim menampilkan koleksi bertema ‘Metropolitan Chic’ yang bersifat timeless dan comfortable, namun tetap stylish sekaligus luxury. Koleksi yang terdiri dari blazer, celana, rok, dan dress ini bisa dipadupadankan dengan outfit lainnya, sehingga dapat digunakan untuk momen Lebaran.

 

 

Fashion show sesi kedua menghadirkan kreativitas karya Rinda Salmun dan AMOTSYAMSURIMUDA. Menerapkan konsep sustainable fashion dalam menciptakan koleksi sesuai identitas rancangannya, Rinda memadukan antara young, fun, and vibrant urban life dengan dynamic modern luxe wear. Koleksi ini berasal dari lini keduanya, yaitu RTW Studio dengan desain print orisinil terbarunya yang digabungkan dengan koleksi luxe yang penuh struktur dan playful dengan makrame.

 

Label menswear AMOTSYAMSURIMUDA menjadi penutup Jakarta Auto Runway 2023. Mempersembahkan koleksi bertema ‘un•in•hib•it•ed’. Koleksi ini seolah mengekspresikan “AMOTSYAMSURIMUDA on steroid!” dengan eksplorasi motif-motif abstrak mencolok dalam permainan warna bold dan vibrant.

 

 

Jakarta Auto Runway yang berlangsung pada tanggal 17-18 Maret 2023 dalam rangkaian kegiatan Pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 (GJAW) sukses menggandeng delapan desainer kenamaan Indonesia. Yaitu Wilsen Willim, IKYK, AMOTSYAMSURIMUDA, RAEGITAZORO, Elima, Tanah le Saé, Rinda Salmun, dan ANW. Kedelapan desainer tersebut telah menampilkan lebih dari 100 koleksi dengan signature style masing-masing yang terinspirasi dari otomotif. Khususnya sejumlah jenis mobil yang ada di GJAW, seperti city car, electric car, dan premium car.