Ramadan in Style: Koleksi Eksklusif Brand Lokal Fashion Muslim

 

Identik dengan silaturahmi, bulan Ramadan cenderung mengubah pola konsumsi masyarakat termasuk pakaian. Tren ini biasanya berlangsung hingga Hari Raya Idulfitri. Aldhy Darmayo selaku Category Development Senior Lead Tokopedia mengungkapkan peningkatan transaksi berbagai produk fashion muslim yang signifikan di Tokopedia.

 

Untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan masyarakat akan produk fashion, khususnya busana muslim, Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis. Termasuk pelaku usaha lokal fashion muslim dalam menghadirkan kampanye Ramadan in Style hingga 18 April 2023.

 

BACA JUGA:

Sambut Keindahan Hari Raya, Vanilla Hijab Rilis Delarosa

Jakarta Auto Runway 2023 Tampilkan Keragaman Gaya Urban Aesthetic

 

Masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan produk baju muslim lokal dengan lebih efisien, karena ada diskon hingga 99%, flash sale mulai dari Rp1.000 dan cashback sampai Rp300 ribu. Tokopedia Ramadan in Style juga bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk mengajak masyarakat berdonasi paket makanan untuk duafa, anak yatim dan piatu.

 

Ramadan in Style juga menjadi panggung bagi pelaku usaha lokal fashion muslim perempuan maupun laki-laki untuk memaksimalkan penjualan pada bulan Ramadhan. Di antaranya Ria Miranda, Fatih Indonesia, ZM Zaskia Mecca dan banyak lagi.

 

 

Yaya Wulandari, Chief Commercial Office Ria Miranda, mengatakan koleksi menyambut Idulfitri kali ini terinspirasi dari budaya Minang. Mulai dari songket, rempah masakan Padang, hingga ukiran rumah gadang. Dia juga mengutarakan optimism dengan jumlah penjualan awal tahun 2023 yang naik sekitar 127%, dibandingkan periode yang sama lahun lalu.

 

Bertajuk ‘Sangsata’ yang menghadirkan motif songket berbalut ornamen bunga yang modern. Koleksi eksklusif Sangsata dari Ria Miranda–yang terdiri dari dress, tunik, mukena, atasan, scarf dan koleksi keluarga. Sementara brand ZM Zaskia Mecca meluncurkan koleksi ‘Romansa Khatulistiwa’ edisi Melati. Terdiri dari blus, dress, tunik, dan scarf, koleksinya didominasi warna putih Melati menggambarkan kesucian.

 

 

Sementara Fatih Indonesia, yang didirikan Fahmi Hendrawan, menghadirkan koleksi eksklusif bertajuk ‘Harmonia’. Menggunakan warna bumi (earth tone) dan mengambil motif batik dari Tasikmalaya, Fahmi juga memiliki misi untuk melestarikan batik Tanah Air melalui karyanya.