Peluncuran Kaus berbahan Botol PET Daur Ulang

Le Minerale bekerjasama dengan Cosmonauts Spacewear, sebuah brand clothing lokal, resmi meluncurkan koleksi kaus yang di dalamnya memiliki kandungan botol PET daur ulang. Peluncuran ini menjadi bentuk komitmen Le Minerale dalam mengajak para generasi muda untuk terdorong menerapkan sustainable lifestyle dengan menggunakan barang-barang hasil daur ulang.

 

Berbeda dengan produk daur ulang lain yang dikemas dalam bentuk tas, pouch, dan lain-lain, Le Minerale menciptakan produk yang lebih menarik di mata anak muda. Pada kolaborasi ini, Le Minerale dan Cosmonauts menghadirkan koleksi pakaian sustainable berupa t-shirt yang terbuat dari bahan 75% katun dan 25% recycled polyester.

 

 

Baca Juga:

Rayya Fashion Festival 2023 Siap Meriahkan Pondok Indah Mall

Jelang Idulfitri Sarinah Hadirkan Variasi Gaya untuk Hari Raya

 

 

“Kolaborasi bersama Cosmonauts merupakan salah satu wujud nyata implementasi dari program Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN) Le Minerale yang bersifat hulu ke hilir, yang telah berjalan kurang lebih setahun. GESN menjadi tujuan besar kami dalam misi dan komitmen pelestarian lingkungan.” kata Yuna Eka Kristina selaku Head of Public Relations and Digital Le Minerale.

 

Di sisi lain, Cosmonauts juga sadar akan kekuatan desain dalam menyampaikan pesan edukasi. Pada setiap desain yang diciptakan dari hasil kerjasama dengan Le Minerale, Cosmonauts mengaku terinspirasi dari luar angkasa dalam memproduksi setiap karyanya.

 

 

“Cosmonauts senantiasa membawa nilai limitless imagination dalam setiap produk dan desain kami. Artwork yang ditampilkan pada koleksi ini terinspirasi dari pilah sampah dan daur ulang dan digambarkan dengan ciri khas ilustrasi Cosmonauts yang bertema outer space dan limitless imagination. Kolaborasi ini menjadi salah satu wujud nyata dari implementasi nilai tersebut dalam memproduksi pakaian dengan kandungan bahan daur ulang dari plastik PET.” ujar Andre Otto Widjaja selaku Owner Cosmonauts Spacewear.

 

Selain dua pihak tersebut, program kolaborasi ini juga turut menggande sejumlah pihak seperti PT Ocean Asia Industry yang terlibat sebagai produsen dari kain t-shirt. Ada pula PT Reka Inti Chatura Hasta yang berperan dalam mengubah kain sustainable menjadi t-shirt sustainable yang kekinian dan inspiratif.