Jelang Idulfitri Sarinah Hadirkan Variasi Gaya untuk Hari Raya

 

Mulai dari kaftan hingga maxi dress, berbagai outfit dari beberapa rumah mode lokal tampil pada acara trunkshow ‘Sambut Hikmah Ramadan’ gelaran Sarinah. Pusat perbelanjaan modern pertama di Tanah Air ini menggandeng UMKM unjuk kreasi dalam menghadirkan variasi gaya Ramadan dan Idulfitri.

 

BACA JUGA:

Dominasi Warna Pastel dalam Raya 2023 Collection Si.Se.Sa

Ramadan in Style: Koleksi Eksklusif Brand Lokal Fashion Muslim

 

Irawati Endarwati selaku VP Retail Business PT Sarinah (Persero) mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat mencari berbagai kebutuhan, terutama fashion. “Kami memberikan tempat untuk semua produk Indonesia di Sarinah, sehingga tamu asing bisa melihat bahwa produk Indonesia tak kalah berkualitas dan mampu bersaing di pasar global,” ujarnya.

 

 

 

Tience Sumartini sebagai host mengutarakan tujuan acara ini adalah untuk mengangkat kreativitas para desainer dan diharapkan dapat menampilkan koleksi para tenant kepada pengunjung dalam bentuk yang menarik sambil menunggu waktu berbuka puasa.

 

Bertempat di Sarinah Level 5, acara yang diadakan pada Rabu (5/4/2023) ini dibuka oleh penampilan Osario dengan busana yang didominasi tule dan lace. Warna-warna pastel membuatnya makin terlihat manis sekaligus elegan. Lia Soraya hadir dengan gaun terusan bermotif print dengan model kasual yang cocok untuk dikenakan saat Ramadan maupun Idulfitri. Tampak beberapa model mengenakan turban menjadikannya kian unik.

 

 

 

Bunga-bunga berwarna cerah menjadi highlight pada koleksi Gayatri. Perpaduan lace yang memberikan kesan mewah dan tutu berwarna pastel menjadikannya tampak lebih semarak. Sementara, Roemah Kebaya Vielga menonjolkan kebaya encim berbagai warna dan corak.

 

 

Aleira tetap menampilkan batik tradisional sebagai ciri khasnya dalam koleksi bertajuk ‘Splendor of Mubarok’. “Koleksi ini adalah bentuk perayaan megah menyambut Ramadan dan jelang Idulfitri setelah pandemi yang cukup panjang. Tidak hanya warna pastel, kami juga menghadirkan warna-warna berani terinspirasi dari Indonesia dan Timur Tengah mengikuti tren fashion internasional,” ungkap Zaka Hamzah, Chief Operating Officer (COO) Alleira Batik.

 

BACA JUGA: 

Tujuh Tahun Berkarya, Persembahkan Acara Komunitas Terbesar Serentak di Indonesia & Malaysia

Jakarta Auto Runway 2023 Tampilkan Keragaman Gaya Urban Aesthetic

 

Pada gelaran kali ini, penampilan para model didukung pula oleh brand lokal. Di antaranya Ghea, Sodagaran, Jeny Tjahyawati, Sessa, Hikmat, Riana Lombok, Runa Jewellery, Mannaqueen, Kipas Wiracana, Christin Wu, dan Tandamata.