Satu Langkah Kebaikan Beri Seribu Kebahagiaan

 

Merayakan Bulan Suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, The Body Shop® Indonesia mengeluarkan koleksi hantaran yang memiliki esensi yang lebih dari sebuah barang atau benda. Sebuah gift diharapkan dapat menghasilkan seribu langkah kebahagiaan bagi orang-orang yang membutuhkan.

 

BACA JUGA:

Merawat Rambut Berhijab Agar Tetap Sehat dan Tidak Rontok

Klinik Khusus untuk Permasalahan Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

 

Bermitra dengan WeCare.id dan Yayasan Kaki Kita Sukasada, The Body Shop® juga menyerukan peran aktif masyarakat luas dengan kampanye Bring Back Our Bottles (BBOB). Program ini mengembalikan kemasan sampah plastik yang nantinya akan diproduksi menjadi kaki palsu untuk kaum disabilitas yang membutuhkan.

 

Ridha Ichsani, PR & Advocacy Manager The Body Shop® Indonesia mengatakan The Body Shop® Indonesia sebagai sustainable beauty brand memposisikan diri sebagai destinasi gift produk kecantikan di Indonesia kali ini menghadirkan berbagai gift yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan cocok diberikan kepada orang-orang tercinta, mulai dari rangkaian Skincare, Bodycare, dan Fragrance.

 

 

“Pada momen Ramadan ini, kami ingin mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk mengembalikan kemasan kosong ke toko-toko kami, karena melalui kampanye BBOB kemasan plastik tersebut akan didaur ulang dan diproduksi menjadi kaki palsu untuk penyandang disabilitas yang membutuhkannya,” ujarnya.

 

Salah satu gift yang menarik edisi spesial kerja sama The Body Shop® dan Ramahija. Unit perusahaan sosial Ramahija dibentuk untuk memberdayakan masyarakat adat Pulau Timor. Mereka berkomitmen untuk mendorong masyarakat menyadari nilai mereka serta mempertahankan budayanya melalui praktik bisnis yang berkelanjutan.

 

 

Untuk mewujudkan tujuannya memproduksi kaki palsu untuk kaum difabel, The Body Shop® Indonesia bermitra dengan WeCare.id dan Yayasan Kaki Kita Sukasada. WeCare.id akan memfasilitasi pendampingan dan mentoring Yayasan Kaki Kita Sukasada (YKKS) dalam pengembangan organisasi dan membantu menghubungkan YKKS kepada calon penerima manfaat kaki palsu plastik.

 

BACA JUGA:

Crème au Caramel, Inspirasi Warna Rambut Untuk Orang Asia

5 Tren Makeup Look pada Panggung Indonesia Fashion Week 2023

 

Sementara YKKS akan memproduksi kaki palsu plastik bersama unit usahanya, yaitu KarFa (Karya Difabel), yang memiliki penyandang disabilitas sebagai karyawannya. YKKS juga akan membuat program pemberdayaan disabilitas, sehingga membantu para penyandang disabilitas untuk dapat bekerja secara produktif.

 

 

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan The Body Shop® Indonesia, karena selain membantu memberikan kaki palsu untuk membuat kaum disabilitas menjadi berdaya kembali, kami juga menghargai usaha The Body Shop® Indonesia yang berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Terbukti dari dukungannya dalam memberikan kemasan kosong untuk didaur ulang dan diproduksi menjadi kaki palsu,” ujar Gigih Septianto, Co-Founder & Executive Director WeCare.id, menanggapi makna kemitraan dengan The Body Shop® Indonesia.