Klinik Khusus untuk Permasalahan Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

 

Perkembangan kemajuan teknologi dan pengobatan seputar masalah rambut dan kulit kepala semakin berkembang pesat dan berbagai solusi pun dihadirkan.

 

Itulah sebabnya, Bamed meluncurkan Bamed Hair Care sebagai inovasi bagi permasalahan rambut dan kulit kepala, berupa layanan konsultasi dan beberapa layanan terapi, seperti PRP Hair Therapy, Stem Hair Therapy, Healite Therapy, IPL & Laser Hair Removal, dan Hair Transplant.

 

BACA JUGA:

Crème au Caramel, Inspirasi Warna Rambut Untuk Orang Asia

Gerai Baru ke-35 SKIN+ by EUROMEDICA, Melayani Wilayah ‘Jaksel’

 

Apabila mengalami kebotakan dan rambut tipis contohnya, maka transplantasi rambut bisa menjadi pilihan terapi. Tentunya, pasien perlu melakukan konsultasi yang tepat ke dokter spesialis kulit dan kelamin terlebih dahulu, seperti yang disediakan Bamed Hair Care. Terapi yang tepat tentu akan membantu memperbaiki kualitas hidup pasien.

 

“Sebagai komitmen Bamed untuk memberikan layanan kesehatan yang lengkap bagi keluarga Indonesia, beberapa inovasi terus kami jalankan. Didukung oleh tenaga dokter spesialis kulit dan kelamin yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya, dan mendapatkan pelatihan berstandar Internasional. Selain itu, disediakan pula berbagai metode dan produk perawatan yang telah terbukti manfaatnya secara ilmiah,” jelas dr. Yassin Yanuar MIB, SpOG,-KFER, MSc, Chief Executive Officer Bamed pada saat media gathering Bamed Hair Care di FLIX Cinema, Astha District, Jakarta (13/02/2023).

 

 

Pada kesempatan yang sama dr. Adhimukti T. Sampurna, Sp.KK, FINSDV, Chief Medical Officer Bamed mengatakan, “Banyak permasalahan rambut dan kulit kepala yang dapat diatasi seperti rambut rontok, ketombe, kering dan rusak, serta kebotakan. Layanan Bamed Hair Care dapat dijumpai di seluruh cabang Bamed yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, dan Medan. Kami berharap, masyarakat Indonesia tidak perlu pergi keluar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan untuk kulit kepala dan rambut, terutama ingin melakukan Hair Transplant. Bamed telah menyediakan layanan dengan sumber daya yang berkualitas.”

 

Penyebab kelainan pada rambut dibagi menjadi dua kelompok besar, yaitu bawaan atau genetik dan didapat. “Faktor penyebab yang didapat mencakup efek samping obat, efek hormon, setelah melahirkan, stres, dan perawatan rambut yang salah. Perawatan rambut yang tidak benar, seperti sering mewarnai, mencuci rambut secara berlebihan, menyisir berlebihan, pemanasan rambut dengan suhu tinggi dan berulang kali, dan sering berjemur di bawah sinar matahari,” kata dr. Mohammad Yoga Adi Waskito, Sp.D.V.E, Spesialis Kulit & Kelamin Bamed.

 

BACA JUGA:

Tren Kecantikan Lokal dari ZAP Beauty Index 2023

5 Tren Makeup Look pada Panggung Indonesia Fashion Week 2023

 

Dia menambahkan, “Perawatan rambut yang baik mencakup pemilihan regimen sesuai kondisi rambut, penggunaan hair conditioner, serum heat defense, sering keramas dan membersihkan rambut setelah menggunakan produk rambut. Kemudian, mencari produk dengan kandungan polimer kationik yang memiliki berat molekul lebih tinggi, silikon, kandungan minyak, maupun menghindari faktor pencetus rambut rusak dari pemanasan rambut berlebihan, pewarnaan rambut berlebihan, dan lainnya.”

 

Selain itu, bantuan profesional dari dokter spesialis kulit dan kelamin dapat menjadi solusi untuk menangani permasalahan kulit kepala dan rambut. Sehingga faktor penyebab masalah kulit kepala dan rambut dapat diketahui secara tepat beserta dengan obat-obatan dan treatment yang diperlukan. (Elly | Foto: Dok. Bamed Hair Care)