IFPC, Mencetak Pengusaha Mode Muda Berkualitas Dunia

 

Indonesia Fashion Preneur Competition (IFPC) menjadi salah satu bagian penting penyelenggaraan Ramadhan Runway 2023. Program pencarian young entrepreneur Indonesia di bidang fashion ini diharapkan mendorong lahirnya pengusaha mode muda Indonesia berkualitas dunia.

 

Floery Dwi Mustika selaku Ketua Bidang Pengembangan Program IFPC, sekaligus Founder & CEO Sparks Fashion Academy (SFA) menjelaskan bahwa IFPC adalah program lomba yang ditujukan bagi pengusaha di bidang fashion berkembang lebih pesat karier dan bisnisnya.

 

BACA JUGA:

Konsep Lifewear Elegan, Ringan, dan Nyaman

Kolaborasi Dunia Fashion & Hiburan, Gaya Terkini dalam Berpenampilan

 

"Ini menjadi starting bagi finalis masuk ke dalam tahap berkelanjutan, yakni fashionpreneur inkubator," ungkap Floery dalam keterangan resminya (28/4/2023). Program inkubator ini akan membuat peserta siap 'into' market global menjadi The Next Indonesia Emerging Brand.

 

Lebih lanjut, hadirnya IFPC dalam rangkaian Ramadhan Runway merupakan bagian dari kerja sama yang sudah terjalin empat tahun lamanya. Sparks Fashion Academy sebagai salah satu konseptor dan kolaborator menilai acara tersebut menjadi momentum penting untuk mencari pengusaha fashion yang siap 'go global'.

 

 

"IFPC menawarkan konsep program lomba yang berbeda dengan berkolaborasi bersama Ary Arka sebagai konseptor event Ramadan Runway, dan tentunya beserta dukungan ketua Ramadan Runway Dana Duriyatna. Termasuk tim Ramadhan Runway lainnya, yakni Leny Rafael, Erdan Pino dan Kunce Manduapessy. Konsep tersebut diharapkan bisa mengembangkan IFPC ke depannya," jelas Floery.

 

Tercatat ada 60 peserta mendaftar IFPC 2023 dengan latar belakang bisnis owner di bidang fashion setidaknya satu tahun menjalani bisnis mode, dan finalist akan berkesempatan mendapatkan project kolaborasi bersama perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra IFPC. Salah satunya adalah Charisma sebagai perusahaan pusat garmen dan aksesori terbesar di

Indonesia.

 

 

"Meskipun demikian, registrasi IFPC akan terus dibuka sepanjang tahun, karena ke depannya kami akan membuat IFPC Community untuk mempersiapkan anggota IFPC berikutnya, untuk semakin menjaring bakat muda young fashion prenuer" ungkap Floery.

 

Sebagai hadiahnya, pemenang IFPC 2023 akan mendapat total uang cash senilai Rp30 juta dan modal bisnis senilai Rp600 juta berupa program inkubator, kolaborasi project dengan partners IFPC, hingga fasilitas penjualan di bazaar, store, pop up store, maupun e-commerce.

 

Untuk member IFPC Community sendiri, keuntungan bergabung adalah mendapat satu tahun entrepreneurship program dari partner IFPC. Salah satunya adalah Charisma Store yang siap mendukung satu tahun penuh program IFPC bagi finalist dan semua member IFPC. (Elly | Foto: Dok. IFPC)