IKEAxMarimekko Buat Koleksi Terinspirasi Alam dan Ritual Sauna khas Nordik

 

Menyambut musim panas, IKEA berkolaborasi dengan Marimekko,sebuah perusahaan desain asal Finlandia, meluncurkan koleksi terbatas bertajuk ‘Bastua’. Nama tersebut merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah sauna di Småland, wilayah di Swedia Selatan tempat didirikannya IKEA.

 

Kebugaran dan perawatan diri sendiri sangat penting bagi fisik maupun emosional setiap orang. Ritual perawatan diri dan sauna ala Nordik ini adalah titik awal dari koleksi terbatas Bastua.

 

BACA JUGA:

Rahasia Optimalkan Hunian Agar Berkesan Luas dan Nyaman

Tampilan Beda Showroom Eichholtz Lewat ‘Tangan’ Agam Riadi

 

Koleksi terbatas ini didesain untuk membantu kita melepas penat setelah beraktivitas seharian penuh, yakni dengan cara melakukan perawatan diri. Terdiri dari 26 produk dengan mengedepankan pola-pola yang tegas dan indah, koleksi ini menggambarkan alam dan lingkungan di sekitar sauna, mulai dari produk furnitur, gelas, dan tekstil.

 

Cristina Camilli, Quality Control Advisor Marketing & Retail Design, IKEA Indonesia, dalam acara peluncuran pada Kamis (11/5/2023) di Mall Taman Anggrek, mengungkapkan bahwa IKEA dan Marimekko adalah pasangan yang sempurna. Keduanya memiliki warisan Nordik dan visi untuk mencerminkan semangat ala Nordik yang kuat serta memberikan kesempatan untuk menjalankan hidup dengan sehat dan ceria.

 

 

“Kolaborasi dengan Marimekko ini merupakan pilihan dasar bagi IKEA, karena keduanya memiliki tekad kuat untuk menciptakan kehidupan sehari-hari di rumah yang lebih baik,” lanjut Christina.

 

Menampilkan empat motif spesial dengan warna yang berbeda, Bastua mengajak kita untuk hidup dengan berani, bahagia, dan sehat. Salah satunya terinspirasi dari daun rhubarb berukuran besar yang tumbuh di dekat sauna di Finlandia. Motif daun ini terlihat pada banyak produk, termasuk tas Frakta yang ikonik.

 

BACA JUGA:

Palet Bernuansa Alam Wild Wonder Menjaga Kesehatan Mental Manusia

American Standard Hadirkan Koleksi Multifungsi

 

Selain itu, koleksi terbatas Bastua juga menampilkan ragam produk untuk menunjang aktifivas perawatan diri. Di antaranya peralatan mandi (jubah mandi, handuk, lilin aromaterapi dan ember sauna), meja samping, serta bangku kayu yang memiliki desain klasik dan kokoh, namun penuh gaya.

 

Produk-produk lain yang dapat digunakan untuk menemani kita saat menyantap camilan adalah sebuah bantal dudukan empuk untuk bersantai di lantai. Selain itu, kita juga bisa menyalakan lilin Bastua beraroma elderflower, rhubarb, dan sweet vanilla.

 

 

“IKEA senantiasa berupaya menciptakan produk perabot rumah tangga yang fungsional dan tak lekang oleh waktu. Pada masa sekarang ini, rumah merupakan tempat kita dapat bekerja sekaligus bersantai, dan rangkaian koleksi terbatas Bastua dapat dengan mudah dinikmati sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari sekaligus untuk menciptakan suasana yang menyenangkan, setelah beraktivitas seharian,” pungkas Cristina.

 

Koleksi terbatas BASTUA ini tersedia secara eksklusif mulai 11 Mei 2023 di toko IKEA Mal Taman Anggrek Jakarta, IKEA Kota Baru Parahyangan Bandung, dan IKEA Surabaya.