Kembali Gelar Program Generasi GIGIH

 

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi non-profit yang didirikan oleh Grup GoTo, kembali menghadirkan program Generasi GIGIH. Berangkat dari kepedulian terhadap anak muda Tanah Air, program ini digelar untuk memberi kesempatan kepada para generasi muda Indonesia untuk berkarier di sektor teknologi yang kini tengah berkembang pesat.

 

Pada tahun ketiga ini, Generasi GIGIH 3.0 memiliki misi khusus. Yakni menambah jumlah peserta yang nantinya bisa mendapatkan pekerjaan selepas program yang lebih dari pencapaian sebelumnya di angka 67%.

 

Berdasarkan data yang dihimpun oleh East Ventures tahun 2022 dan dikemukakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia, sebesar 52,1% perusahaan di Indonesia masih kesulitan mencari pekerja dengan kemampuan digital yang baik.

 

 

Baca Juga:

Tawarkan Sajian Khas dengan Suasana Super Nyaman

Rayakan 22 Tahun Dapur Cokelat Perkenalkan CEO Baru

 

 

Mengikuti kebutuhan industri masa kini, program ini menawarkan tiga jalur pembelajaran teknis yang baru, yaitu Full Stack Engineering, Mobile Engineering (Android), dan Data Analyst.

 

Monica Oudang selaku Chairperson Yayasan Anak Bangsa Bisa menyampaikan bahwa YABB menyadari pentingnya akselerasi transformasi talenta teknologi  untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. “Untuk itu, YABB menghadirkan kembali Generasi GIGIH dengan merangkul kontribusi dari pakar di industri teknologi, perusahaan, dan pemerintah untuk mentransformasi mahasiswa serta lulusan universitas dan SMK menjadi talenta teknologi masa depan di Indonesia yang  gigih, adaptif, dan tangguh,” ujarnya.

 

 

Dia melanjutkan, “Kami pun percaya bahwa transformasi ini bisa berhasil bila dilakukan secara merata, sehingga kami merancang program ini bagi generasi muda yang membutuhkan di Indonesia. Program ini menciptakan akses bagi individu yang berasal dari universitas tier 2 dan 3 di seluruh provinsi agar bisa berpartisipasi di industri teknologi. YABB juga menargetkan peningkatan jumlah perempuan yang bergabung dalam program ini, melebihi 37% yang dicapai pada tahun 2022 lalu.”

 

Pada penyelenggaraan kali ini, Generasi GIGIH akan terus melatih para talenta digital dengan pendekatan secara holistik yang meliputi kompetensi teknis, kesiapan karier, soft skill, dan Bahasa Inggris. Hal ini dilandaskan oleh kesuksesan program sebelumnya dengan 86% dari mitra industri GIGIH tahun 2022 menyatakan kepuasan yang tinggi terhadap kualitas pekerjaan dan kesiapan peserta GIGIH dalam bekerja, dan kesempatan kerja yang lebih tinggi setelah program selesai.