Rayakan 22 Tahun Dapur Cokelat Perkenalkan CEO Baru

 

Berawal dari kecintaan Ermey Trisniarty, Dapur Cokelat kini telah menjadi toko kue dan cokelat legendaris. Didirikan pada 2001, merek yang berada di bawah naungan PT Dapur Cokelat Indonesia ini telah tersebar hampir di seluruh Indonesia.

 

Digitalisasi usaha, adaptasi yang mumpuni serta dukungan tim solid penuh kreativitas dan terus berinovasi dalam menciptakan produk baru seiring perkembangan zaman, menjadi kunci keberhasilan Dapur Cokelat.

 

BACA JUGA:

Altius Restaurant: Elevated Cuisine

Memanjakan Pencinta Kudapan Manis Medan

 

Menjelang ulang tahunnya yang ke-22, Dapur Cokelat kini dipimpin Silvano Christian sebagai Chief Executive Officer. Bersama Ermey, dia akan menghadirkan lebih banyak kreasi dan inovasi bagi para pencinta Dapur Cokelat.

 

Silvano sendiri bukan orang baru di Dapur Cokelat. Lulusan Teknik Industri Universitas Indonesia ini bergabung pada 2019 sebagai Head of Business Development. Duet Ermey dan Silvano dalam menangani ketidakpastian bisnis di masa pandemi terjawab dengan meningkatnya performa perusahaan hanya dalam waktu setahun kemudian.

 

 

Banyak berperan dalam digitalisasi usaha, Silvano memanfaatkan saluran penjualan online, dan menambahkan titik delivery point. Dapur Cokelat pun jadi makin dekat ke pelanggan yang berimbas pada lebih cepatnya waktu pengiriman dan berkurangnya biaya pengiriman yang harus dibayar konsumen.

 

Kecepatan perubahan strategi bisnis yang dilakukan, didukung produk berkualitas yang dekat di hati pelanggan membuat Dapur Cokelat terus melaju pesat. Berbagai inovasi hadir sebagai bentuk adaptasi, mulai dari menjual produk pre-mix untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin mengisi waktu luang di rumah dengan belajar baking dengan mudah menggunakan produk pre-mix Dapur Cokelat.

 

BACA JUGA:

Pengalaman Kuliner Berbuka Puasa Tak Membosankan di St. Regis Jakarta

Dua Produk Baru Green Rebel Dukung Mindful Eating

 

“Selain mendirikan delivery points di berbagai wilayah potensial, agar dapat menjangkau pelanggan Dapur Cokelat lebih dekat, kami juga meluncurkan aplikasi Dapur Cokelat untuk mempermudah pelangga bertransaksi di mana saja dan kapan saja secara online,” ungkap Silvano.

 

Pemuda yang pernah bergabung dengan blibli.com ini juga berperan dalam proses lahirnya Chill’n Box, sister brand yang berdiri tahun 2020 silam. Produk Chill’n Box berupa dessert box dengan banyak varian dan anti-mainstream dalam wadah easy to carry. DNA Dapur Cokelat berupa unsur cokelat dapat dirasakan dengan jelas dalam setiap produk Chill’n Box

 

 

Keberanian Silvano dalam melakukan adaptasi bisnis secara cepat disertai inovasi dan kekuatan produk Dapur Cokelat sendiri berbuah manis. Namanya termasuk dalam jajaran bergengsi Forbes 30 Under 30 Asia 2023 baru-baru ini.    

 

Sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-22, Silvano membawa Dapur Cokelat pada new milestone, yaitu genap 100 titik penjualan Dapur Cokelat di berbagai wilayah Indonesia. Pelanggan Dapur Cokelat juga dapat menikmati varian kue baru untuk menyemarakkan perayaan, yakni Kaasstengels Cake yang menghadirkan kelezatan cita rasa paduan vanilla cake, cream cheese filling dan Kaasstengels crumby.

 

Cita rasa cake beraroma Vanilla nan lembut dalam baluran cream, berpadu dengan crumble Kaasstengels, kuat menonjolkan rasa keju yang gurih dan creamy ini dipastikan siap memikat para pencinta keju. Penasaran ingin mencicipinya?