Bangkit Bersama untuk Indonesia Lewat Lomba Foto dan Anugerah Pewarta Astra 2022

 

Pandemi memang belum berakhir, namun usaha pemulihan gencar dilakukan, agar bangsa Indonesia bisa segera bangkit. Astra sebagai produsen otomotif besar di Tanah Air turut serta membantu upaya pemulihan pasca-pandemi. Salah satunya melalui Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dengan mengangkat tema “Bangkit Bersama untuk Indonesia”.

 

Sebagai bentuk apresiasi terhadap anak bangsa yang terus bangkit dan bergerak bersama-sama untuk mendukung pemulihan negeri, lomba ini dapat diikuti masyarakat umum. Pendaftaran lomba yang diselenggarakan untuk ke-14 kalinya ini dibuka mulai tanggal 5 September hingga 31 Desember 2022.

 

BACA JUGA:

Duet Barbour dan Brompton Persembahkan Desain Terbaik ala Inggris

Pfizer dan Prodia Bertekad Tingkatkan Kesadaran Masyarakat akan Pneumonia

 

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan, “Lomba ini membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi membagikan hasil karya foto atau tulis yang menggambarkan semangat, harapan, optimisme, dan persatuan masyarakat dalam mendukung kebangkitan Indonesia dari berbagai aspek.”

 

Melalui Lomba Foto Astra 2022, para pehobi foto dapat ikut bergabung untuk mengabadikan potret objek, sosok, atau kegiatan yang berdampak positif. Karya-karya tersebut diharapkan dapat memunculkan semangat serta menggambarkan perjuangan untuk kebangkitan Indonesia.

 

 

Astra juga mengadakan Anugerah Pewarta Astra 2022 untuk kedelapan kalinya. Cerita yang dikompetisikan dapat berisi inspirasi dari Peserta dapat ikut membagikan cerita dari para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards, penggerak Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra yang tersebar di seluruh Indonesia. 

 

Pada enam tahun terakhir, jumlah pendaftar Lomba Foto Astra mencapai 62.606 peserta dengan jumlah karya foto yang diikutsertakan sebanyak 102.787 foto. Untuk pendaftar Anugerah Pewarta Astra jumlahnya mencapai 6318 peserta dengan total karya tulis sebanyak 2178 artikel.

 

BACA JUGA:

Jaktent Ajang Kolaborasi Di Dunia Konten Kreatif

Raih Sertifikat B Corp SukkhaCitta Ciptakan Peluang Ekonomi Sekaligus Merawat Bumi

 

Terdapat berbagai hadiah menarik yang bisa diraih oleh para pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori wartawan maupun umum. Di antaranya 4 Honda PCX e:HEV untuk juara pertama, 4 Honda ADV 160 untuk juara kedua, dan 4 Honda Vario 160. Adapun beberapa syarat dan ketentuan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022, yaitu peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan karya yang diikutsertakan adalah milik sendiri. Hasil karya juga harus sesuai dengan norma-norma sosial dan tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan, ataupun pelecehan terhadap SARA.

 

Nur A | Dok. Astra Indonesia