Bike to Care 2023 Rute Lombok Loop akan Tempuh 370 KM

 

Hadir kembali tahun ini, Bike To Care 2023 mengusung tagline #LombokLoop 370KM. Acara amal yang digagas SOS Children’s Villages ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap hak-hak anak.

 

Ajang Bike To Care kali ini mengangkat tema #MengayuhUntukAnak dengan konsep Ultra-Distance Cycling 370KM. Mengambil lokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Bike To Care 2023 akan melibatkan 42 pesepeda, ribuan donatur, hingga para mitra korporasi dan media yang berkomitmen untuk mendukung pemenuhan hak-hak anak Indonesia.

 

BACA JUGA:

Kolaborasi Epik Oreo x Blackpink Suguhkan Rasa Spesial

Konekin Rayakan Hari Disabilitias Internasional Melalui Pesta Inklusif

 

Tahun 2023 merupakan kali ketiga Bike To Care diadakan secara offline sebagai perhelatan charity ultra-distance cycling. Sebelumnya pada tahun 2022, SOS Children’s Villages juga mengadakan Bike To Care #BaliLoop 500KM dan #TobaLoop 300KM.

 

Para pesepeda tak hanya mengayuh mengelilingi Lombok, tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama setiap pesepeda. Seluruh hasil penggalangan dana Bike To Care 2023 nantinya akan diperuntukkan bagi pemenuhan hak-hak anak-anak telah/terancam kehilangan pengasuhan orang tua melalui SOS Children’s Villages Indonesia. Hak-hak anak tersebut meliputi hak kelangsungan hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak berpartisipasi demi masa depan anak Indonesia.

 

 

“Kami sangat bersemangat untuk dapat kembali melangsungkan Bike To Care 2023. Melihat antusias pesepeda yang luar biasa membangkitkan semangat optimis kami demi mewujudkan komitmen kami dalam memberikan yang terbaik bagi anak-anak Indonesia. Dengan fokus tahun ini untuk pemenuhan hak-hak anak, kami harap semakin banyak masyarakat yang turut serta mendukung program dari SOS Children’s Villages Indonesia,” ujar Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages.

 

Tidak hanya itu, dia pun berharap kegiatan ini dapat membangkitkan perekonomian dan sektor pariwisata Indonesia, khususnya Lombok yang sekarang makin bangkit setelah pandemi melanda. Bike To Care 2023 diharapkan dapat menyebarkan manfaat positif untuk semua, bagi para pesepeda, bagi Pulau Lombok, dan terutama bagi anak-anak Indonesia

 

 

Perhelatan offline Bike To Care 2023 akan digelar pada 4-5 Februari 2023 dengan dua kategori. Yakni Full Course (370KM) dan Half Course (150KM). Di hari pertama, Sabtu 4 Februari 2023 seluruh pesepeda akan memulai perjalan di start gate yang berlokasi di Mandalika Beach Park, Kuta. Para peserta akan mengayuh sejauh 150KM menuju Gate Finish di Holiday Resort, Senggigi.

 

BACA JUGA:

Blibli Pastikan Hari Ibu Dirayakan dengan Istimewa

Perkenalkan Ragam Profesi Peringati Hari Jadi ke-11 Komunitas Ibu Profesional

 

 

Para pesepeda kategori Full Course akan menyelesaikan rute keesokan harinya pada Minggu 5 Februari 2023, dari Holiday Resort, Senggigi, menuju titik start awal di Mandalika Beach Park, Kuta. Di antara para pesepeda yang luar biasa, turut berpartisipasi Chaidir Akbar—atlet triathlon, Soraya Larasati dan Dony Almadi—pasangan selebritis, Natascha Ule, Dani Chika dan Zipora Ayu, dan juga Angel Cahyadi yang adalah pegiat sepeda dan #PejuangAnak.  

 

Tidak hanya berpartisipasi sebagai pesepeda, siapa pun bisa menjadi #PejuangAnak dengan menunjukkan dukungan melalui biketocare.com/donasi. Donasi juga bisa dilakukan melalui platform Ayobantu di ayobantu.com/campaign/biketocare dan melalui platform Kitabisa di kitabisa.com/biketocare. (Nur A | Dok. SOS Children’s Villages)