Kecanggihan Mobil Listrik MG4 EV Menembus Batas Ekspektasi

 

Setelah sebelumnya MG sukses membuat tergiur penggemarnya sedunia melalui model EV-nya mulai dari ZS, HS, MG5 EV, hingga seri Marvel. Kini giliran konsumen tercintanya di Indonesia yang selangkah lagi bisa segera merasakan sendiri sensasi berkendara mobil elektrik menggunakan model termutakhir, yaitu MG4 EV.

 

Parlemen Eropa resmi memberikan persetujuan proposal untuk melarang penggunaan kendaraan berbahan bakar bensin dan diesel di wilayah Uni Eropa mulai tahun 2035. Bagi MG, ini bukanlah tantangan. Karena MG sudah siap, bahkan lebih awal dari jadwal yang ditargetkan!

 

BACA JUGA:

BMW Luncurkan SAV Mewah New BMW X7 di IIMS 2023

Rexona Hijab Natural Kampanyekan #RayakanGerakmu

 

“Keistimewaan MG4 EV tidak hanya semata di penggunaan tenaga yang 100% mengandalkan listrik. Ini adalah bentuk totalitas MG dalam menyuguhkan kendaraan yang mengutamakan fungsi, estetika, dan yang terpenting kenyamanan dan keselamatan pengendaranya,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia di tengah sesi pengenalan MG4 EV di ajang pameran otomotif IIMS 2023 (17/2/2023).

 

Keunggulan Fungsionalitas Baterai

Berkapasitas daya sebesar 51-64kWh dengan ukuran tertipis di kelasnya, yaitu 110mm, MG4 EV mampu menyuguhkan daya tempuh hingga 425km dalam mode NEDC (350km dalam mode WLTP).

 

 

Belum lagi dengan pemulihan tenaga 4-mode yang akan semakin memaksimalkan efisiensi penggunaan daya listrik yang disemburkan. Tidak hanya berguna menggenjot kemampuan mobil untuk disetir jauh. Pengguna MG4 EV juga bisa memanfaatkan kapabilitas V2L (vehicle to load) untuk mengisi daya pada e-bike, peralatan camping yang membutuhkan tenaga listrik, atau bahkan peralatan domestik lainnya di kala darurat.

 

Meski tergantung pada tipe pengisi daya, namun daya baterai pada MG4 EV mampu terisi mulai dari 0—80% hanya dalam 35 menit pada mode fast-charging. Bahan baterainya menggunakan LFP (lithium ferro-phosphate) memampukan charging cycle lebih baik dari model baterai EV sebelumnya yang ada di pasaran.

 

BACA JUGA:

Menciptakan Fashion Photography Epic dengan Galaxy S23 Ultra 5G

Pameran Seni Luar Ruang Art Jakarta Garden 2023 Resmi Dibuka

 

Kecanggihan Sistem Keselamatan

Diganjar rating bintang 5 melalui serangkaian uji keselamatan dari Euro NCAP, membuat MG yakin bahwa MG4 EV akan menjadi jagoan selanjutnya, khususnya untuk pasar Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui pembekalan fitur Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, Lane Keep Assist Driver Attention Alert, Active Emergency Braking, dan lainnya. Sehingga membuat pengendara yakin dan percaya diri bahwa mereka akan selalu aman dan nyaman saat mengendarai MG4 EV. Apalagi, EV ini mampu berakselerasi dari 0—100 km/j dalam hitungan di bawah 8 detik dan top speed bisa dicapai hingga 160 km/j!

 

Keistimewaan Desain Eksterior

Avantgarde Inductive Design yang diterapkan pada MG4 EV menjadikan kesan dan karakteristik tampilan model EV menjadi begitu berbeda. Tidak hanya di antara deretan modelnya pada saat ini, namun juga di antara model mobil lainnya yang ada di pasaran.

 

 

Penerapannya terlihat paling mencolok pada paduan 28 lampu LED dan 6 strip fibre-optic yang terpasang vertikal dinamakan LED Galaxy Technology Matrix Headlight. Lalu, LED Cygnus Symbol Decorative Taillights di sisi buritan yang menjadikan tampilan MG4 EV sangat futuristik, belum lagi dengan dukungan Centre Focus Front Face dengan bentuk u-Shape design pada area wajahnya.

 

Keunggulan Desain Interior

Desain serta ukuran baterai yang efisien juga memampukan tim Advanced Design Studio MG di London untuk memastikan ruang kabin tetap lega, baik dari sisi head dan leg room, sehingga mencegah fatigue saat berkendara. Headroom dan legroom di baris depan berukuran 983mm dan 1070mm, sementara di baris belakang 958mm dan 895mm. Bahkan, luas dan kapasitas ruang bagasi juga tidak luput untuk dimaksimalkan dengan rentang ukuran 317—986L, tergantung dari konfigurasi yang diterapkan dan setiap varian MG4 EV. (Elly | Foto: Dok. MG Motor Indonesia)