Peduli Lingkungan, Lenovo Hadirkan Laptop Premium ThinkPad™ Z Series

 

Menampilkan desain menakjubkan dan memperkenalkan varian warna serta material baru, Lenovo mengumumkan seri terbaru dari Laptop Thinkpad untuk melengkapi portofolio laptop bisnis premiumnya.

 

ThinkPad Z13 dan Z16 hadir dengan desain kontemporer yang menargetkan audiens dari berbagai kalangan pengguna bisnis yang berbeda. Desain baru menjawab perubahan perilaku masyarakat terhadap teknologi, merespon dampak teknologi terhadap lingkungan dan juga dampak penggunaan bahan baku.

 

BACA JUGA:

Sony Perkenalkan VENICE 2 dan FE 50mm F1.4 GM

Huawei MatePad SE Kids Edition Hadirkan Tablet Aman Sahabat Anak

 

"Inilah untuk pertama kalinya kami menghadirkan perangkat yang mengutamakan sustainability. Produk ThinkPad Z13 menggunakan 75% recycled aluminium dan satunya lagi Z16 menggunakan vegan leather. Tidak berhenti di hal itu saja, selain memperhatikan dari sisi produk, dalam hal packaging juga kami memakai bahan-bahan ramah lingkungan," ujar 4P SMB Manager Lenovo Indonesia Benny Effendi dalam acara peluncuran Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 di Satoo Garden, Shangri-La Hotel, Jakarta (15/03/2023).

 

Rangkaian Thinkpad Z sendiri tidak hanya menghadirkan pilihan warna premium seperti perunggu dan abu-abu arktik, tapi juga dilengkapi material lebih tahan lama. ThinkPad Z series dibangun dengan bahan aluminium daur ulang abu-abu arktik, hitam, dan juga ada yang hadir dengan material kulit vegan hitam yang dapat didaur ulang. Upaya keberlanjutan ini meluas pada bentuk  kemasan yang terbuat dari 100% bambu dan tebu yang dapat didaur ulang dan dapat dikomposkan, serta adaptor daya AC yang menggunakan 90% Post-Consumer Content (PCC).

 

 

“Inovasi ada dalam DNA kami mulai dari desain dan pengembangan hingga rekayasa dan rantai pasokan. Kami akan terus mendorong batasan, melakukan perubahan, dan bekerja sama dengan mitra dekat seperti AMD dan Microsoft untuk menghadirkan produk inovatif dan lebih aman. Seperti ThinkPad Z13 dan Z16 yang dirancang untuk melebihi kebutuhan pelanggan, saat ini dan di masa mendatang.” ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

 

Perbedaan utama Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 ada di ukuran layar, prosesor, dan kartu grafis yang digunakan. Sesuai namanya, ThinkPad Z13 memiliki layar berukuran 13,3 inch dengan pilihan panel QHD+ OLED dan FHD+ IPS yang memiliki opsi layar sentuh dan non-sentuh.

 

BACA JUGA:

Ponsel Modis OPPO Reno8 T Berperforma Gahar

Menciptakan Fashion Photography Epic dengan Galaxy S23 Ultra 5G

 

ThinkPad Z13 dan Z16 didukung the Next-Gen AMD Ryzen PRO Processors untuk mobile dan akan menampilkan prosesor keamanan Microsoft Pluton demi keamanan yang kuat dari chip hingga cloud di PC Windows 11. Prosesor keamanan Microsoft Pluton pun dirancang dan diperbarui oleh Microsoft dan memperkuat PC Windows 11 yang baru dengan perlindungan untuk identitas pengguna, data dan aplikasi.

 

Selain itu, Lenovo dan AMD telah berkolaborasi untuk menghadirkan desain platform yang canggih, merampingkan semua aspek sistem dari silikon hingga perangkat keras dan perangkat lunak. ThinkPad Z13 dipadukan dengan prosesor eksklusif Next-Gen AMD Ryzen 7 PRO, menghadirkan pengalaman kolaborasi yang luar biasa.

 

Prosesor ini dioptimalkan untuk menyediakan performa audio dan video yang mulus, memaksimalkan responsivitas, dan menghadirkan daya tahan baterai luar biasa dalam aplikasi, seperti Teams dan Zoom. ThinkPad Z13 tersedia mulai Maret 2023 seharga dari Rp38,845,000, demikian pula ThinkPad Z16 sudah ada mulai Maret 2023 dari harga Rp43,740,000. (Elly | Foto: Dok. Lenovo)