Huawei MatePad SE Kids Edition Hadirkan Tablet Aman Sahabat Anak

 

Penggunaan gadget kini kian tidak terpisahkan dari kehidupan, termasuk anak-anak. Faktor keamanan jadi perhatian penting bagi orang tua dalam memilih gawai. Mulai dari masalah kesehatan mata, screen time, hingga konten yang sesuai usia.

 

Menjawab kebutuhan tersebut, Huawei Device Indonesia menunjukkan komitmennya menciptakan gadget aman untuk anak. Huawei MatePad SE Kids Edition diperkenalkan sebagai produk ramah anak dan resmi beredar sejak Jumat (17/2) lalu.

 

BACA JUGA:

Ponsel Modis OPPO Reno8 T Berperforma Gahar

Menciptakan Fashion Photography Epic dengan Galaxy S23 Ultra 5G

 

Pada penjualan perdana tablet anak terbaru Huawei di Indonesia, Huawei Device Indonesia berbagi beberapa tips bersama Psikolog Anak Saskhya Aulia Prima, M.Psi. Saskhya menekankan perlunya memastikan durasi penggunaan gadget disesuaikan dengan rekomendasi waktu yang dianjurkan oleh APP.

 

Fitur parental control yang dimiliki Huawei MatePad SE Kids Edition membuat orang tua bisa mengatur berapa lama anak bisa menggunakan tablet atau screen time. Lalu akses aplikasi apa saja yang bisa dibuka oleh anak, hingga kemampuan mengurasi situs ramah anak dengan mudah serta akurat.

 

 

“Dengan aplikasi parental control, orang tua sangat terbantu dalam mengatur konten yang dapat di akses sesuai dengan usia anak, sehingga selain untuk bermain, tablet ini juga bisa sebagai teman bermain dan belajar yang aman,” ungkap Saskhya.

 

Bersertifikasi ganda TÜV Rheinland, orang tua pun tidak perlu khawatir mengenai kesehatan mata anak. Flicker-Free & Low Blue-Light menjadikan layar tablet tampak imersif dan nyaman untuk mata. Dengan rasio screen-to-body hingga 83% dan 16:9.6 ratio aspek memungkinkan pengguna menikmati fullview ala Huawei. 

 

BACA JUGA:

Galaxy A14 5G Jagokan Baterai Awet, Hasil Kamera Jernih, dan Performa Mulus

realme Luncurkan realme 10 Pro Series 5G di Indonesia

 

Selain tingkat kecerahan layar yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan mata anak, ada pula berbagai fitur pengingat lain. Jika digunakan anak sambil berbaring, di lingkungan gelap, maupun di mobil yang berguncang, tablet akan secara otomatis mengunci diri. Tablet tidak dapat digunakan sampai anak pindah ke lokasi yang lebih kondusif.

 

Tablet anak terbaru ini juga menyediakan fitur Kids Corner dengan pilihan konten ramah anak yang melimpah. Fitur ini bisa digunakan untuk membantu mengasah kreativitas anak melalui memotret, menggambar, melukis, hingga merekam suara. Fitur Kids Corner juga didesain dengan detail yang imersif untuk kenyamanan anak dalam bermain dan belajar secara digital.

 

Huawei bekerja sama dengan Azomee dan BabyBus, aplikasi edukatif yang bisa membantu anak belajar lewat cara yang interaktif dan menyenangkan. Anak bisa belajar perilaku baik, logika, warna, matematika, hingga mengasah kreativitas mereka.

 

 

Tablet anak ini didesain khusus, agar nyaman dalam genggaman anak dan meminimalisasi kemungkinan jatuh. Hand-grip yang multifungsional membuat tablet lebih mudah dibawa ke mana-mana, sekaligus dapat menjadi penyangga yang kokoh untuk berbagai sudut peletakan. Selain lucu, casing juga aman digigit, karena terbuat dari bahan food grade.

 

Tablet berlayar 10.4 inci ini juga sudah dilengkapi dengan stylus pen untuk memudahkan anak menggunakannya saat belajar maupun saat mengasah kreativitas mereka. Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia mengatakan Huawei MatePad SE Kids Edition merupakan wujud nyata komitmen Huawei Device Indonesia untuk terus memberikan teknologi terbaik bagi anak-anak.

 

“Tablet ini dirancang untuk menemani proses belajar dan bermain anak-anak dengan aman. Dengan dukungan desain, fitur, dan konten yang dirancang khusus dan memerhatikan keamanan bagi anak-anak, para orang tua tidak perlu merasa khawatir dalam mendampingi buah hatinya menggunakan gadget. Kami berharap tablet ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi orang tua dalam menemani proses belajar dan bermain anak-anak di Indonesia,” pungkas Patrick. (Nur A | Dok. Huawei)