Kreasi Klasik Ramen Modern Menya Musashi Bukotsu

 

Ramen merupakan salah satu hidangan khas Asia yang sudah tak asing lagi di lidah orang Indonesia. Tidak sedikit pula yang kemudian memadukannya dengan citarasa lokal. Kali ini Women’s Obsession berkesempatan mencicipi ramen klasik dari negeri Sakura langsung di Menya Musashi Bukotsu yang baru saja membuka outlet keduanya di BCBD Summarecon Bekasi.

 

Didatangkan langsung dari Jepang oleh Arena Group, Menya Musashi Bukotsu merupakan brand yang telah mendapatkan penghargaan Ramen Terbaik di Jepang dan Singapura. Mengusung konsep ramen modern dengan kreasi klasik ala Jepang dan fusion, menu-menunya disajikan no pork, no lard serta no alcohol yang cocok dinikmati bersama keluarga, teman, maupun kolega.

 

BACA JUGA:

Altius Restaurant: Elevated Cuisine

Memanjakan Pencinta Kudapan Manis Medan

 

Namanya sendiri mengambil inspirasi dari nama Samurai legendaris Jepang, Miyamoto Musashi, yang dikenal dengan ‘gaya pedang ganda’. Restoran ini telah menyajikan ramen berkualitas tinggi yang populer di antara para penggemar ramen di Jepang dan luar negeri sejak pertama kali dibuka di Tokyo pada tahun 1996. Pada tahun 2015, Menya Musashi Bukotsu meraih penghargaan Revolusi Ramen sebagai Ramen Favorit Nomor 1.

 

“Dengan kehadiran outlet terbaru kami di Bekasi, Menya Musashi Bukotsu kini telah membuka lebih dari 30 cabang di seluruh dunia, termasuk Jepang, Singapura, Hong Kong, China, Taiwan, Hawaii, Ukraina, Malaysia, dan Indonesia,” jelas Mega Nurdiansyah, Brand Manager Menya Musashi Bukotsu.

 

 

Di sini tersedia Classic Ramen dengan tiga pilihan kuah sup, yaitu original, black (garlic) dan red (spicy). Kita pun bebas memilih topping yang beragam, seperti chicken teriyaki, chicken katsu, ebi furai, beef katsu. Tidak hanya menyediakan Classic Ramen, Menya Musashi Bukotsu juga memiliki Signature Ramen yang menjadi andalan. Di antaranya Truffle Soup Jumbo Prawn, salah satu menu Signature Ramen terbaru yang sementara ini hanya tersedia di cabang Summarecon Bekasi. Ramen dengan kuah truffle yang wangi dan jumbo prawn gurih dijamin membuat pelanggan ketagihan.

 

Ada pula Niku Mala Ramen, yakni ramen dengan kuah Mala dan topping potongan daging. Menu ini memiliki rasa kuah yang pedas dan wangi dari szechuan pepper, salah satu menu paling favorit bagi pencinta kuah sup yang pedas. Yuzu Soup Smoked Duck dengan kuah berwarna putih yang dicampur dengan jeruk yuzu import dan dilengkapi dengan topping potongan daging bebek asap jadi menu signature berikutnya. Memiliki keunikan dengan rasa kuah yang cenderung asam dan segar, menu  ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang lebih menyukai rasa gurih.

 

 

Melengkapi menu utamanya, Menya Musashi juga menyajikan berbagai pilihan menu Side Dish yang dapat dipilih oleh para pelanggannya. Di antaranya Truffle Mushroom Gyoza, Dokko Octopus, Tempura Moriawase, Chicken Salad, Tamago, Edamame dan masih banyak lagi.

 

Mega menambahkan, “Mengusung konsep toko yang berasal dari Jepang, kami membuat mie ramen sendiri dengan tepung berkualitas dan disajikan dengan kuah sup istimewa yang dimasak dengan metode slow cooked selama 6 jam, sehingga memiliki tekstur kental dan lezat. Tidak hanya menyediakan menu Classic Ramen dan Signature Ramen yang populer, kami juga menyediakan menu nasi, seperti Curry Rice, Don Buri dan Fried Rice yang dapat menjadi pilihan lain untuk dicoba oleh pelanggan kami.”

 

BACA JUGA:

Pengalaman Kuliner Berbuka Puasa Tak Membosankan di St. Regis Jakarta

Dua Produk Baru Green Rebel Dukung Mindful Eating

 

Di outlet ini pengunjung dapat memesan menu-menu favorit mereka dan melakukan pembayaran melalui self-kiosk yang berada di depan pintu masuk. Pilihan pembayarannya pun cukup beragam, mulai dari pembayaran secara tunai, hingga menggunakan QRIS. Restoran ini juga menawarkan konsep outlet dengan desain interior kontemporer minimalis ala Jepang, yang didominasi oleh nuansa kayu dengan sentuhan tradisional.

 

 

Dengan adanya sinar matahari yang masuk melalui jendela besar di berbagai sisi outlet, pengunjung dapat merasakan suasana fresh sambil bersantap ramen favorit mereka. Restoran ini memiliki dua area, yaitu indoor dengan kapasitas 100 pax di lantai 1, 24 pax di lantai 2 dan area outdoor 38 pax, yang memberikan pilihan suasana yang nyaman bagi pengunjung untuk menikmati hidangan lezat yang ditawarkan.